Sekda Batam Jefridin Ramaikan Gowes Apeksi di Makassar

Sekda Batam Jefridin mengikuti Gowes Apeksi di Makassar, Selasa (8/11/2022). (Foto: diskominfo batam)

AlurNews.com – Sekretaris Daerah (Sekda) kota Batam Jefridin mewakili Wali Kota Batam Muhammad Rudi dalam Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Nasional Asosiasi Pemeritah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) tahun 2022, yang berlangsung 7-9 November 2022 di Makasar.

Sejumlah rangkaian kegiatan diikuti selama berada di ibukota Sulawesi Selatan (Sulsel) itu. Selasa (8/11/2022) pagi pukul 05.00 WITA, Jefridin tersebut sudah siap dengan jersey gowesnya, untuk meramaikan Gowes APEKSI.

“Start di depan Balai Kota Makasar, pukul 06.30 WITA, dan finish di CPI (Centre Point of Indonesia). Jarak tempuh hanya 7 kilometer,” ujarnya di sela gowes.

Tentu ini jalur kecil bagi Jefridin. Mengingat ia sudah pernah melalap jalur lebih buas, dengan jarak tempuh puluhan hingga lebih 100 kilometer.

Rute tersebut ia tempuh tak hanya di Batam saja, juga saat di Pulau Bintan mulai di jantung Kota Tanjungpinang, hingga ke Lobam, Kabupaten Bintan. Bahkan ia juga pernah keliling Pekanbaru, Riau. Jarak 32,2 Km pun berhasil dia tempuh hanya dalam waktu 1 jam 35 menit!

Makanya sekali lagi, rute hanya 7 km ini tentu hanya jadi makanan ringan bagi lelaki berdarah Melayu-Bugis yang namanya masuk dalam 110 Tokoh Berpengaruh di Batam (1971-2007) ini.

“Alhamdulillah… Lumayan bisa berkeringat pagi ini, sambil mereguk hangatnya silaturahmi. Saya sampaikan juga salam dari Pak Wali dan masyarakat Batam,” ujarnya. (ib)