Pemko Pekanbaru Dorong PDAM Tirta Siak Gaet 550 Pelanggan Baru per Bulan

Pj Sekda Pekanbaru, Indra Pomi Nasution. (Foto: AlurNews.com)

AlurNews.com – BUMD Pekanbaru, PDAM Tirta Siak didorong untuk menambah jumlah sambungan rumah (SR) untuk menghasilkan laba yang lebih baik. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru meminta manajemen untuk menggaet pelanggan baru.

“Kami ingin manajemen lebih intens untuk promosi, mereka bisa lebih gencar dalam penambahan SR atau pelanggan,” ujar Pj Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Kamis (29/12/2022).

Menurutnya, manajemen mesti bisa meyakinkan masyarakat di Kota Pekanbaru agar bersedia untuk berlangganan air bersih dengan PDAM. Ia menilai penggunaan air PDAM lebih ramah lingkungan dibanding penggunaan air bawah tanah.

Indra memberi target kepada PDAM agar bisa menggaet 550 SR setiap bulannya. Ia memprediksi ketika manajemen PDAM secara berkelanjutan mendapat ratusan pelanggan setiap bulannya tentu bisa mendapat keuntungan.

“Kami sudah mendorong manajemen PDAM melakukan penambahan sambungan rumah atau SR untuk bisa mendapatkan keuntungan,” jelasnya.

Dirinya tidak menampik saat ini kondisi keuangan pada PDAM masih belum untung. Salah satu penyebab adalah akibat beban pengelolaan masa lalu. (Golan)