Ini Tren Kopi yang Bakal Populer 2023

Kopi. (Foto: Shutterstocks)

AlurNews.com – Kopi menjadi salah satu minuman paling populer di dunia. Bahkan cerita tentangkopi tak pernah habis dibahas. Secara berkala bahkan muncul informasi atau tren baru seputar kopi maupun cara menikmatinya.

Pakar memprediksi tren kopi yang akan populer di 2023, mulai dari cara penyajian kopi hingga kombinasi bahan yang dipakai.

Penikmat kopi semakin luas dan punya cara spesifik dalam meracik secangkir kopi favoritnya hingga kedai kopi.

Mengutip detik.com, salah satu tren di 2023 kedai kopi akan buka sampai malam. Kedai kopi semakin diminati sehingga banyak dari mereka memperpanjang waktu bukanya. Hal ini bukan sekadar permintaan pasar, melainkan cara pemilik kedai kopi memaksimalkan operasional mereka demi menambah pemasukan.

Selain itu, kopi simpel kian diminati. Kini pencinta kopi akan menemukan banyak sekali pilihan saat mengunjungi kedai kopi. Pilihan ini terbagi atas biji kopi, pemrosesan, penyeduhan, hingga jenis minuman yang disediakan.

Namun untuk tren kopi 2023, industri kopi mungkin akan beralih dari metode pemrosesan yang rumit ke pengolahan kopi yang lebih sederhana. Ia mengatakan kopi berkualitas yang diolah tanpa proses aneh dan fermentasi rumit bakal jadi tren.

Kemudian, ukuran cangkir kopi semakin besar. Pilihan ukuran kopi di kedai-kedai kopi akan semakin banyak. Dahulu mungkin hanya ada cangkir kecil untuk espresso dan pilihan cup standar seperti kecil atau sedang, namun kini cup besar juga semakin disukai. Pasalnya semakin banyak orang yang suka kopi dan lebih memilih menikmati banyak kopi sepanjang hari. (ib)