DPRD Batam Siapkan Rp1,2 Miliar untuk Layar LCD Ruang Rapat

Sekwan DPRD Batam, Aspawi Nangali. (Foto: AlurNews.com)

AlurNews.com – Sekretariat DPRD Kota Batam menganggarkan dana sebesar Rp1,2 miliar, yang akan digunakan untuk pengadaan unit LCD pada ruang rapat paripurna.

“Anggaran sudah ada, dan memang dalam waktu dekat ruang rapat paripurna akan memiliki LCD. Yang kegunaannya membantu rapat para anggota DPRD Batam,” kata Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Batam, Aspawi Nangali, Selasa (31/1/2023).

Menurutnya, penganggaran dana sebesar Rp1,2 miliar ini akan digunakan untuk membeli dua unit layar LCD, dengan kisaran harga per unit mencapai Rp600 juta.

Namun Aspawi juga belum dapat memberikan penjelasan mengenai rincian layar LCD yang telah dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Saya lupa kalau ditanya ukurannya. Yang pasti nanti akan ada dua unit LCD berukuran besar. Untuk itu dianggarkan kisaran Rp600 juta per unitnya,” paparnya.

Aspawi menerangkan, kebutuhan layar LCD pada ruang rapat paripurna diharapkan dapat meningkatkan efektivitas rapat.

Selain pengadaan layar LCD ini, juga akan digunakan untuk mengganti mesin dan perlengkapan proyektor, yang biasa digunakan dalam rapat membahas rancangan APBD, maupun Perwako bersama Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

“Proyektor itu sudah sangat lama kami gunakan, sudah saatnya diganti. Kemarin juga terima kunjungan dari Bali. Ada juga yang memberikan saran agar kelengkapan pada ruang paripurna bisa diremajakan,” terangnya. (Sirait)