Giatkan Literasi Asuransi, Sequis Temui Nasabah di Batam

Asuransi Jiwa Sequis Life gelar customer gathering untuk nasabah di Batam, Selasa (31/1/2023). (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – PT Asuransi Jiwa Sequis Life mengadakan customer gathering untuk nasabahnya di Batam, Kepulauan Riau yang dihadiri langsung oleh President Director & CEO Sequis Life Tatang Widjaja.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menggiatkan literasi asuransi bagi nasabah Sequis di Batam.

Hal ini juga diharapkan dapat semakin bermanfaat, sehingga mereka dapat mendorong keluarga dan kerabatnya melindungi aset dan masa depan dengan asuransi.

Tatang Widjaja juga menyebutkan Batam sebagai kota bisnis yang strategis bagi investor, industri, pariwisata, dan logistik serta hanya berjarak kisaran 20 kilometer dari Singapura sehingga penetrasi asuransi perlu ditingkatkan di kota ini.

“Selain itu Batam juga merupakan daerah dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Provinsi Kepulauan Riau,” ujarnya, Selasa (31/1/2023).

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) kota Batam pertumbuhan ekonomi pada tahun 2021 di Batam, yaitu 4,75% yang melampaui pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepulauan Riau yang tumbuh di 3,43%

ÔÇťAktivitas masyarakat dan roda bisnis dapat berputar dengan baik jika kita sudah menyiapkan mitigasi atas potensi risiko besar yang dapat terjadi. Risiko sakit merupakan salah satu kejadian kecil tapi risikonya besar terhadap aset dan masa depan keluarga,” paparnya.

Bagi nasabah yang memiliki usaha kecil, terjadinya risiko sakit berat yang membutuhkan perawatan medis berbiaya tinggi bisa berdampak pada bisnis yang mereka jalankan ternasuk keberlanjutan kehidupan tenaga kerja dan keluarga mereka.

Untuk itu, agar tata kehidupan ekonomi keluarga dan usaha dapat tetap berjalan dengan baik, pihaknya menyebut telah mendorong nasabah Sequis dan keluarganya serta masyarakat Batam agar melindungi aset yang mereka miliki melalui asuransi jiwa dan kesehatan.

Tatang menegaskan bahwa Sequis akan memperhatikan kebutuhan masyarakat Batam dengan menghadirkan beragam produk asuransi jiwa dan kesehatan serta meningkatkan jumlah agen asuransi Sequis di Kota Batam dan sekitarnya agar dapat membantu nasabah dan calon nasabah mendapatkan produk asuransi yang tepat.

“Demi mendukung roda bisnis dan meningkatnya kesejahteraan, masyarakat Batam perlu memiliki tubuh dan finansial yang sehat melalui asuransi jiwa dan kesehatan,” tuturnya. (Sirait)