RSUD HAMS Kisaran Makin Lengkap

Bupati Asahan Resmikan RSUD HAMS Kisaran.
Bupati Asahan H. Surya, saat meresmikan ruang Laboratorium IGD, Radiologi IGD dan Farmasi di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD HAMS Kisaran, Kamis (09/02/2023).

AlurNews.com – RSUD HAMS Kisaran semakin lengkap. Peningkatan kualitas pelayanan, sarana dan prasarana terus ditingkatkan. Hal itu gun untuk melayani masyarakat di Kabupaten Asahan.

Hal Ini disampaikan Bupati Asahan H. Surya, saat meresmikan ruang Laboratorium IGD, Radiologi IGD dan Farmasi di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD HAMS Kisaran, Kamis (09/02/2023).

Surya menjelaskan, sebelumnya RSUD HAMS Kisaran telah memiliki Laboratorium, Radiologi dan Farmasi, tetapi lokasinya jauh dari Ruang IGD.

“Maka dari itu, untuk memaksimalkan pelayanan kepada pasien yang membutuhkan penanganan cepat, RSUD HAMS Kisaran menyediakan ruangan laboratorium, radiologi dan farmasi di lokasi IGD tersebut,” ucap Surya.

Surya didampingi Asisten Administrasi Umum, Kadis Kesehatan, Kasatpol PP, Kadis Perhubungan, Badan Pengawas RSUD HAMS Kisaran, Dirut RSUD HAMS Kisaran. 

Baca Juga: Dikunjungi DPC Pemuda Batak Bersatu, Ini Harapan Bupati Asahan

Surya juga meminta kepada Dirut RSUD HAMS Kisaran beserta jajaran, agar dapat merawat aset Pemerintah Kabupaten Asahan tersebut dengan sebaik mungkin, dan menggunakannya untuk melayani masyarakat.

RSUD HAMS Kisaran juga diminta untuk bekerja dengan tulus dan ikhlas. Sehingga masyarakat terlayani dengan baik.

Dirut RSUD HAMS Kisaran dr. Kurniadi Sebayang mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah meresmikan ruang Laboratorium IGD, Radiologi IGD dan Farmasi IGD di RSUD HAMS Kisaran.

“Tersedianya ruangan ini berkat dukungan dari Bupati Asahan, untuk melayani masyarakat Kabupaten Asahan di bidang kesehatan,” ujarnya. 

Keberadaan ruangan ini, kata Kurniadi dapat memaksimalkan pelayanan kesehatan. Lebih khusus ruang IGD dan membantu Pemerintah Kabupaten Asahan mensukseskan visi dan misinya.

“RSUD HAMS Kisaran siap melayani masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Asahan di bidang kesehatan,” ujarnya. 

Di akhir kegiatan Bupati Asahan menggunting pita dan meninjau ruangan laboratorium IGD, Radiologi IGD dan Farmasi IGD sekaligus melihat pasien yang berada di ruangan IGD tersebut.(Mhd)