STQ IX Kelurahan Mukakuning Dibuka, Ini Pesan Camat Sei Beduk

stq kelurahan mukakuning
Perhelatan STQ tingkat Kelurahan Mukakuning resmi dibuka, Jumat (10/2/2023) malam. Foto: Dok. AlurNews.com.

AlurNews.com – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) IX tingkat Kelurahan Mukakuning, Kecamatan Sei Beduk yang digelar di fasum Perumahan Dam Mukakuning Batam resmi dibuka oleh Camat Sei Beduk, Dwiki Septiawan.

Kehadiran Camat Sei Beduk tampak di dampingi oleh Lurah Kelurahan Mukakuning, Babinsa Mukakuning hingga para tokoh Masyarakat. Kegiatan tersebut berlangsung semarak. Warga Mukakuning terlihat antusias hadir dan dalam mengikuti pawai ta’aruf.

Dwiki Septiawan dalam sambutannya mengajak seluruh peserta, dewan hakim dan masyarakat Kelurahan Mukakuning mensukseskan STQ IX.

Baca juga: Gubernur Ansar Buka STQH Kepri

“Melalui STQ ini, mudah-mudahan dapat meningkatkan rasa kecintaan kita terhadap Al Qur’an dan menjadikan kita orang yang lebih baik lagi,” kata Dwiki, Jumat (10/2/2023) malam.

Dwiki memuji kesuksesan panitia dalam meriahkan pelaksanaan STQ IX. “STQ Kelurahan Mukakuning paling meriah di Sei Beduk. Tentu ini jadi pemukul bagi Kelurahan lainnya untuk lebih meriah dalam pelaksanaan STQ,” katanya.

Dwiki berpesan, agar pelaksanaan STQ ini bisa berjalan dengan baik. Kemudian terpenting adalah bagaimana makna yang diajarkan dalam Al-Qur’an bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita kembali ke Al-Qur’an dan mengamalkan ajaran yang ada di dalamnya. Al Qur’an adalah pedoman hidup kita,” ucapnya.

Selain itu, kegiatan ini bisa memberikan pelajaran, bekal untuk muda-mudi untuk terus mencintai Al Qur’an.

“Khusus kepada kita orang tua. Kegiatan ini sebagai bekal untuk anak-anak kita untuk terus mencintai Al Qur’an,” ucapnya.

Ia berharap Mukakuning bisa melahirkan Tilawatil Qur’an terbaik untuk bisa mengikuti tingkat Kota Batam, bahkan hingga Nasional.

Dalam kesempatan itu pula, Dwiki mengajak masyarakat Mukakuning untuk ramai-ramai nantinya hadir dalam pelaksanaan STQ tingkat Kecamatan Sei Beduk.

“Mari kita hadir beramai-ramai. Kita sukseskan bersama nantinya,” kata dia.

Dalam perhelatan STQ tingkat Kecamatan Sei Beduk ini pihaknya juga merangkul para pelaku UMKM untuk ikut meramaikan pelaksanaan STQ.

“Ini kesempatan yang baik buat kita. Silahkan, para pelaku UMKM untuk ikut meramaikan. Kita hidupkan juga UMKM Sei Beduk. Kita siapkan bazar yang nantinya akan dikoordinir oleh LPM Kecamatan Sei Beduk,” ujarnya.

STQ IX tingkat Kelurahan Mukakuning yang berlangsung dari 10 Februari – 11 Februari 2023. Terdapat beberapa cabang yang perlombaan digelar, diantaranya, tahfidh 1 Juz hingga 5 juz, tartil anak, tilawah anak dan tilawah dewasa. (Dms)