UMKM Batam Dipanggil untuk Gabung di Minang Fest 2023

Minang Fest 2023
Gema Minang akan menggelar Minang Fest 2023. Pelaku UMKM Batam dipanggil untuk ikut memeriahkan bazar. Foto: Istimewa

AlurNews.com – Para pelaku UMKM Batam dipanggil untuk gabung di Minang Fest 2023. Kegiatan tersebut digelar oleh Generasi Muda (Gema) Minang Kota Batam di Dataran Engku Putri, Batam Center, 3-5 Maret 2023 mendatang.

Minang Fest 2023 akan dimeriahkan dengan berbagai event. Salah satunya adalah bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Kami mengundang dan mengajak pemilik UMKM di Batam untuk bergabung dalam acara ini. Mari promosikan usaha yang diproduksi,” ucap Amri, Ketua Panitia Pelaksana Acara, Senin (20/2/2023).

Baca juga: Gerda Minang dan Mojan Batam Serahkan Hasil Donasi Untuk Bencana Masamba Kepada KKL Raya Batam

Ia mengatakan event ini bisa menjadi salah satu sarana untuk mengenalkan produk UMKM di Batam kepada masyarakat. Soalnya, acara ini diperkirakan akan dihadiri oleh ribuan orang selama tiga hari penyelenggaraan.

Bagi pelaku UMKM yang berminat dan ingin ikut dalam acara ini bisa menghubungi nomor kontak panitia di 0813 6418 3267.

“Silahkan hubungi nomor tersebut untuk mendapatkan informasi lengkap,” kata Amri.

Minang Fest merupakan festival budaya dan kuliner Minangkabau yang diselenggarakan pengurus Gema Minang Kota Batam periode 2022-2027.

Kegiatan ini akan berlangsung meriah karena ada berbagai sajian seni budaya, hiburan, dan kuliner Minangkabau.

“Tidak hanya itu, Minang Fest 2023 juga akan bertabur hadiah untuk semua peserta termasuk pengunjung. Peserta dan pengunjung akan dihibur oleh penyanyi top Minang yakni Alkawi, Drive Band, dan penyanyi lokal Batam, serta pertunjukan seni dan budaya Minang,” jelas Amri.

Gema Minang kata dia akan meramu kegiatan ini menjadi sebuah acara yang benar-benar mampu memberi hiburan pada masyarakat Batam dan Kepri, termasuk para wisatawan.

“Kami ingin, acara seni, budaya, bazar UMKM, dan sajian kuliner Minangkabau yang digelar nanti diharapkan akan memberi kesan pada seluruh pengunjung,” ujarnya.

Amri yang juga menjabat Wasekum KONI Kepri ini mengatakan Minang Fest 2023 bertujuan melestarikan budaya Minangkabau di tanah rantau dan menumbuhkan kecintaan generasi muda Minangkabau Kota Batam terhadap budaya, adat, dan tradisi Minangkabau.

“Dan yang paling utama adalah mempererat tali silaturrahmi dan solidaritas dan soliditas generasi muda Minang khususnya dan masyarakat Batam umumnya. Juga untuk mendorong pemulihan sektor wisata di Sumatera Barat dan Kota Batam pasca pandemi Covid-19,” tambahnya.

Amri menerangkan, acara ini akan diikuti oleh Bundo Kanduang Kota Batam, DPC Gema Minang se-Kota Batam, UMKM se-Kota Batam, Pemprov Sumbar, dan Pemkab Pemko se- Provinsi Sumbar, dan masyarakat Batam.

Sejumlah acara akan digelar, diantaranya, maarak jamba, makan basamo, donor darah, bazar kuliner dan produk UMKM Minang, senam sehat, atraksi seni dan budaya Minang, launching sekretariat dan sejumlah program Gema Minang Batam.

“Termasuk pengukuhan Pengurus DPP Gema Minang Kota Batam periode 2022-2027,” ucap Amri. (ib)