Rudi Ajak Masyarakat Siapkan Diri Menuju Batam Kota Baru

batam kota baru
Kepala BP Batam Muhammad Rudi ajak masyarakatsiapkan diri menuju Batam Kota Batam dan modern. Foto: Humas BP Batam.

AlurNews.com – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi mengajak masyarakat siapkan diri menuju Batam Kota Batam dan modern. Hal itu disampaikan saat bersilaturahmi dengan masyarakat.

Rudi mengatakan saat ini Batam sedang giat melakukan pembangunan infrastruktur. Pembangunan yang menjadi prioritas pemerintah dan tengah dikerjakan di antaranya pengembangan jalan arteri, pembangunan Bandara Hang Nadim, Pelabuhan Batuampar dan lainnya.

“Pembangunan ini untuk kepentingan umum, harus segera di selesaikan. Salah satunya adalah pembangunan Bandara Hang Nadim,” katanya, Rabu (29/3/2023) di salah satu masjid di Lubukbaja.

Baca juga: Kepala BP Batam Jamin Kemudahan Investasi Dua Calon Investor Asing

Pembangunan Bandara Hang Nadim kata Rudi nantinya berpotensi mencatatkan 40 juta penumpang per tahun. Sehingga, kedatangan warga dari luar Batam ini harus dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Kita jangan jadi penonton atas apa yang sudah kita rintis. Bapak dan ibu (masyarakat Kota Batam) harus bisa memanfaatkan peluang ini, dengan membuka usaha kuliner dan lainnya,” tuturnya.

Ia menambahkan, warga luar yang datang ke Kota Batam ini harus bisa berlama-lama di Kota Batam. Sebab, dengan demikian akan berdampak pada pendapatan pemerintah dan pendapatan itu akan meningkatkan perekonomian Kota Batam ke depannya.

Jika perekonomian Kota Batam terus meningkat, maka akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat Kota Batam.

“Kalau Batam berubah, maka kita sepakat akan menjadikan Batam sebagai kota baru buat kita semua,” ujarnya. (Pije)