Inspirasi Kue Kering Khas Lebaran

Kue kering khas lebaran.
Nastar, salah satu kue kering direkomendasikan, jadi cemila kala lebaran. F Pixabay.

AlurNews.com – Lebaran tinggal dua pekan lagi. Tentunya, para ibu-ibu sudah mulai berburu atau memikirkan kue lebaran. Tradisi menyediakan kue lebaran, menjadi hal yang tak bisa ditinggalkan. 

Sebab, tidak lengkap rasanya, berlebaran tanpa menyuguhkan beberapa kue. Bagi ibu-ibu tentunya, sudah memiliki rencana mengisi stoples-stoplesnya dengan bermacam kue. 

Nah, bagi ibu-ibu yang masih bingung, AlurNews.com menawarkan berbagai ide kue :

1. Nastar

Nastar memiliki tekstur yang lembut, biasanya diisi dengan selai buah yang manis. Tentunya, nastar menjadi salah satu pilihan bagi ibu-ibu, untuk jadi panganan saat lebaran. Selai di dalam nastar biasanya dari nanas. Namun, bisa juga dikombinasikan dengan, selai stroberi, bluberi atau buah lainnya. 

2. Putri Salju

Kue kering khas Lebaran selanjutnya yaitu kue putri salju. Penggunaan nama tersebut tentu tidak lain karena kue ini dilapisi taburan gula bubuk yang manis menyerupai salju. Untuk teksturnya sendiri, kue ini mirip seperti kue keju namun lebih lembut. Rasanya pun cenderung gurih, namun tidak segurih kue keju.

Baca Juga: Sambut Festival Kue Bulan, Pexi Kepri Gelar Turnamen Catur Gajah

3. Lidah Kucing

Tekstur dan rasa kue lidah kucing memang menyerupai egg roll cookies. Hanya saja, bentuk kue ini lebih pipih. Penamaan lidah kucing sendiri tidak lain karena bentuknya yang mirip lidah kucing. Rasa kue ini juga cukup manis. Biasanya, kue ini diberi taburan gula pasir, keju parut, ataupun cokelat di atasnya.

4. Kukis Cokelat Kacang

Kue kering ini dikenal dengan nama nigreta. Kue ini merupakan jenis cookies cokelat kacang. Tampilannya memang mirip seperti kue kering cokelat biasa, namun tekstur nigreta lebih renyah dan padat. Sekilas, rasanya memang mirip kue brownies, hanya saja teksturnya lebih renyah.

5. Kue Kering Semprit Larut

Kue khas Lebaran selanjutnya ini memiliki bentuk unik. Teksturnya yang lembut dengan rasa yang tidak terlalu manis, membuat kue ini cocok dijadikan teman minum teh dan kopi.