DPRD Minta Pelayanan Air Bersih Batam Ditingkatkan

Anggota DPRD, Tumbur Sihaloho. (Foto: istimewa)

AlurNews.com – DPRD Batam meminta agar pengelola distribusi air bersih Batam yang saat ini dipegang PT Moya Indonesia, dapat meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan.

Hal ini disampaikan Sekretaris Komisi I DPRD Batam, Tumbur Sihaloho yang menilai bahwa kinerja pengelola air bersih saat ini, masih dalam kategori kurang memuaskan.

“Terkait pengelola saat ini, masalah pelayanan kerap menjadi keluhan dari masyarakat Batam. Terutama dalam distribusi air bersih ke rumah pelanggan,” jelasnya, Rabu (12/4/2023).

Selain itu, ia juga menyoroti masih kurangnya transparansi dalam jajaran konsorsium air bersih yang sebelumnya telah dibentuk.

Tumbur juga mengingatkan, permasalahan air merupakan permasalahan vital yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Air adalah kebutuhan utama masyarakat. Pelayanan air bersih di Batam menurut saya masih jauh dari kata memuaskan. Ini bisa dilihat dari maraknya pengaduan warga terkalit aliran air bersih ke rumah mereka,” lanjutnya.

Tumbur juga meminta agar Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam yang juga menjabat sebagai Walikota Batam, Muhammad Rudi dapat fokus untuk memberikan perhatian terhadap hal-hal krusial dan yang sifatnya menjadi kebutuhan dasar masyarakat Batam.

“Jangan hanya jalan saja yang dibangun. Atau jangan hanya yang dilihat mata saja yang diperbaiki. Banyak permasalahan krusial yang menjadi kebutuhan dasar warga yang harus dibenahi,” ungkapnya. (Nando)