Polres Karimun Musnahkan Petasan dan Makanan Kedaluwarsa

polres karimun musnahkan petasan
Pemusnahan petasan, kembang api dan makanan kedaluwarsa di Polres Karimun, Senin (17/4/2023). Foto: Humas Polres Karimun.

AlurNews.com – Polres Karimun musnahkan petasan dan makanan kedaluwarsa yang menjadi barang bukti kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), Senin (17/4/2023).

Pemusnahan dilakukan di lapangan apel Polres Karimun. Kegiatan yang dipimpin Kapolres karimun AKBP Ryky W. Muharam ini dihadiri oleh Bupati Karimun, Ketua DPRD Karimun, Dandim 0317 Tbk, Palaksa lanal Tbk serta instansi terkait lainnya.

Ryky mengatakan dalam KRYD yang dimulai tanggal 10 April hingga 16 April 2023 Polres Karimun mengamankan puluhan ribu petasan, kembang api dan ribuan makanan kedaluwarsa.

Baca Juga: Polres Karimun Gelar Operasi Ketupat Seligi Jelang Lebaran

“Polres Karimun berhasil amankan petasan dan kembang api tanpa izin sebanyak 25.742 buah dan 1.122 makanan kadaluarsa dan hari ini kita musnahkan” ujarnya.

Petasan dan kembang api itu dimusnahkan dengan cara direndam dengan air, sedangkan makanan kedaluwarsa dimusnahkan dengan cara dibakar.

“Mari bersama kita menjaga Kabupaten Karimun agar tetap aman, nyaman dan kondusif jelang perayaan Idul Fitri 1444 H tahun 2023”, ajaknya. (Pije)