KN Pulau Nipah Bakamla RI Ikut IMDEX 2023 di Singapura

KN Pulau Nipah Bakamla
KN Pulau Nipah, armada milik Bakamla berangkat ke Singapura untuk ikut IMDEX 2023. Foto: Humas Bakamla RI.

AlurNews.com – KN Pulau Nipah – 321, armada milik Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI mengikuti International Maritime Defence Exhibition (IMDEX) 2023 di Singapura. Kapal tersebut bergerak dari Pelabuhan Batuampar menuju Singapura, Senin (1/5/2023).

IMDEX 2023 merupakan kegiatan pameran tentang kemaritiman dan pertahanan yang melibatkan puluhan negara sekaligus perusahaan multinasional yang bergerak dalam bidang teknologi pertahanan maupun keamanan untuk menunjukkan dan menawarkan produk terbaru unggulannya.

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia turut hadir juga dalam International Maritime Security Conference (IMSC) 2023. Konferensi keamanan maritime internasional tingkat tinggi yang juga merupakan bagian dari IMDEX 2023 yang berlangsung 2-5 Mei 2023.

Baca juga: 3 Kapal Perang RI Bersandar di Batam, Akan Dipamerkan di Singapura

Tak mensia-siakan ajang internasional ini, turut serta pejabat tinggi yang berkompeten dibidangnya yang onboard KN Nipah-321 yakni Direktur Operasi Laut Laksma Bakamla Friche Flack dan Kepala Zona Bakamla Barat Laksma Bakamla Syufenri.

“Ajang ini sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan, wawasan dan informasi mengenai perkembangan teknologi maritim terbaru,” kata Laksma Bakamla Friche Flack dalam keterangan tertulisnya. (Pije)