Pengerjaan Fisik TTMD di Kavling Seraya Hampir Rampung

kavling seraya
Personel TTMD dan warga gotong royong melakukan pengerjaan fisik di Kavling Seraya. Foto: Dok. Satgas TTMD.

AlurNews.com – Pengerjaan fisik dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Tahun 2023 di Kavling Seraya, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam sudah hampir rampung.

Bahkan sudah ada pekerjaan yang rampung, salah satunya pengerjaan gorong-gorong di lokasi tersebut.

“Gorong-gorong sudah 100 persen terbangun. Tinggal pengerjaan fisik lainnya,” kata Pasiter Kodim 0316/Batam, Lettu Inf Sahrudi, Sabtu (27/5/2023).

Baca juga: Satgas TMMD Terkesan dengan Semangat Warga Kavling Seraya

Sahrudi mengatakan saat ini pihaknya tengah fokus melakukan pengerjaan sasaran fisik lainnya, seperti semenisasi jalan dan pembuatan drainase di Kavling Seraya.

“Untuk semenisasi jalan di lokasi ini sudah berjalan 63 persen dan pembuatan drainase sudah berjalan 65 persen,” ujarnya.

Pekerjaan tersebut kata dia dapat cepat terselesaikan dikarenakan seluruh personel yang terlibat di kegiatan TMMD ini turut mendapatkan bantuan dari warga setempat.

Tidak hanya itu, ia juga berharap kepada warga setempat agar apa yang telah dibangun secara bersama-sama ini dapat dijaga dan dirawat dengan baik.

“Saya harap setelah pengerjaan ini semua telah selesai, warga dapat menjaga dan merawat segala bentuk infrastruktur ini dengan baik,” ujarnya. (Red)