Bupati Natuna Sambut Turis Asing Peserta Sail to Natuna Yacht Rally

Bupati Natuna Wan Siswandi sambut turis asing peserta Sail to Natuna Yacht Rally, Jumat malam (9/6/2023). (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Berbagai turis mancanegara disambut dengan meriah di Hotel Natuna Dive Resort. Penyambutan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Natuna Wan Siswandi pada Jumat malam (9/6/2023).

Pemerintah Daerah (Pemda) Natuna melalui Dinas Pariwisata, menggelar Gala Dinner dalam rangka menyambut kedatangan 17 turis asing peserta Sail to Natuna Yacht Rally.

Turis asing dari tiga negara yaitu Afrika Selatan, Rusia, dan Filipina. Kedatangan merekan menggunakan 7 kapal yacht setelah sebelumnya singgah di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Pada kesempatan ini Wan Siswandi memberi kata sambutannya di depan para peserta Sail to Natuna Yacht Relly. Dalam sambutan tersebut Wan mengucapkan terimakasih kepada Pemda dan Dinas Pariwisata.

Wan Siswandi mengatakan Natuna harus memajukan sektor pariwisata agar lebih dikenal oleh mancanegar. Pemerintah Daerah harus menyiapkan pembangunan infrastruktur mendasar.

“Pembangunan fasilitas umum, penyediaan air bersih, listrik, transportasi dan wisma/hotel,” kata Wan.

Selanjutnya Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata dan Kebudayaan Natuna, Hardinansyah, mengatakan bahwa Event Sail To Natuna Yacht Rally 2023 ini akan berlangsung dari tanggal 8 hingga 11 Juni 2023.

“Sekitar 32 kapal yacht yang datang ke Natuna. Saat ini, baru ada 7 yacht yang sudah berlabuh jangkar di depan Pantai Teluk Selahang (Pantai Tanjung). Rombongan mereka memulai perjalan dari kilometer Nol, Sabang (Aceh),” ucap Hardinansyah.

Kadis Pariwisata tersebut berharap kedatangan para turis mancanegara tersebut dapat membawa keuntungan, dan berkah, serta kemajuan destinasi wisata di Pulau Natuna. (Fadli)