Berkonsep Klasik Modern, Fen’s Bakery Hadirkan Tempat Nongkrong Baru di Batam

Mantan Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo gunting pita resmikan grand opening Fen's Bakery, Sabtu (1/7/2023). (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Dimulai dari usaha yang dilakukan dari rumah sejak tahun 2016. Fenny Dwiga Nova akhirnya berhasil mewujudkan mimpinya, memvisualisasikan Fen’s Bakery dengan konsep klasik modern.

Berlokasi di Ruko Mega Lagenda II, Batam Center, Batam, Kepulauan Riau. Fenny panggilannya, menyebut tidak hanya menghadirkan sebuah tempat nongkrong, dengan berbagai varian kue yang menjadi andalannya. Namun juga menambah beberapa varian menu Nusantara.

“Ini mimpi saya sejak 2016. Fen’s Bakery dimulai dari sebuah akun Instagram, yang saya gunakan untuk mempromosikan kue yang saya produksi sendiri dirumah,” terangnya saat ditemui, Minggu (2/7/2023).

Dalam prosesnya, Fenny juga dihadapkan dengan berbagai lika-liku, terutama di saat mengkonsep sebuah kafe, yang berbeda dan mengedepankan kenyamanan bagi para pelanggannya.

Walau demikian, hingga saat ini Fenny juga mengaku masih tetap ikut serta dalam produksi setiap varian bakery andalannya.

“Cinammon Roll, Donat Paha, Banana Crispy, dan berbagai varian bakery frozen yang cocok untuk menjadi oleh-oleh menjadi andalan saya. Untuk seluruh varian bakery sendiri, saya sampai saat ini tetap turun tangan sendiri,” paparnya.

Sementara untuk varian menu lainnya, Fenny juga menjelaskan beberapa menu nusantara andalan Fen’s Bakery adalah Nasi Goreng Kampung, dan Nasi Goreng Kambing yang diracik oleh koki dari Jakarta.

Tidak hanya menawarkan konsep makanan, Fen’s Bakery juga memiliki signature kopi seperti kopi sanger, dan aren latte yang juga diracik oleh barista dari Jakarta.

“Salah satu lika-liku yang saya maksud tadi adalah pemilihan koki dan barista terbaik dari ibukota, yang saya boyong ke sini untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi pelanggan, saat menikmati sajian kami,” terangnya sembari tersenyum.

Mulai membuka usahanya sejak, Sabtu (1/7/2023) kemarin. Fen’s Bakery juga menghadirkan promo potongan harga bagi seluruh varian hingga, Senin (3/7/2023).

Untuk seluruh varian menu makanan, Fenny juga menyebut dimulai dari harga Rp22 ribu. Sementara untuk varian bakery dijual dengan range harga Rp4-5 ribu per item.

“Hingga besok ada promo potongan 10 persen all varian,” paparnya. (Nando)