Polres Bintan Gelar Operasi Patuh Seligi, Bagikan Helm SNI Gratis

AlurNews.com – Polres Bintan menggelar Operasi Patuh Seligi. Dalam kegiatan tersebut personel Polres Bintan tak bosan mengimbau keselamatan bagi pengguna jalan raya, khususnya pengendara sepeda motor, Jumat (14/7/2023).

Selain memberikan edukasi dan imbauan kepada para pengendara sepeda motor, personel Polres Bintan juga membagikan helm gratis kepada pengendara yang tidak mengenakan helm.

Namun sebelum menerima helm, pengendara tersebut diedukasi terlebih dahulu mengenai pentingnya menggunakan pelindung saat berkendara.

Baca Juga: Sejumlah Pejabat Polres Bintan Serah Terima Jabatan

Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson mengatakan Polres Bintan sangat peduli terhadap keselamatan kepada pengendara kendaraan khususnya pengendara sepeda motor.

“Kami sangat peduli terhadap keselamatan pengendara khususnya pengendara roda 2,” ujarnya.

Alson mengatakan helm sangat berguna untuk melindungi pengendara sepeda motor. Memang tidak ada yang menginginkan kecelakaan tapi kita mengantisipasi terlebih dahulu sebelum kecelakaan menimpa,” ujarnya.

Tidak hanya memberikan helm, namun dalam operasi tersebut petugas juga memasangkan langsung kepada pengendara yang tidak memakai helm di jalan raya.
Kemudian personel Polres Bintan juga melakukan pengaturan di depan sekolah-sekolah di saat jam masuk ataupun jam pulang sekolah.

“Petugas ikut membantu menyebarangi murid SD hingga sampai ke pagar Sekolah sampai batas aman,” ujarnya. (Pije)