Pemprov Kepri Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Pulau Buluh

Pemprov Kepri menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp248 juta bagi para korban kebakaran di Pulau Buluh, Batam, Kepri, Senin (24/7/2023) malam.

AlurNews.com – Pemprov Kepri menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp248 juta bagi para korban kebakaran di Pulau Buluh, Batam, Kepri, Senin (24/7/2023) malam.

“Ada yang dapat Rp50 juta, Rp30 juta, dan Rp20 juta. Tergantung kerusakan mereka. Kemarin sembako sudah kami berikan lewat BPBD,” kata Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Selasa (25/7/2023).

Ansar mengungkapkan, bantuan tersebut berasal dari anggaran bantuan sosial dalam Belanja Tidak Terduga (BTT) milik Pemprov Kepri.

Tidak hanya kepada korban kebakaran, Pemprov Kepri juga diakuinya memberikan santunan kepada satu korban meninggal dalam peristiwa tersebut.

“Ada dana tidak terduga yang kita anggarkan. Kita gunakan untuk meringankan beban psikologis mereka, dan Rp15 juta santunan untuk keluarga yang meninggal dunia,” ujarnya.

Menurut Ansar, Pemprov Kepri kemungkinan bisa memberikan bantuan yang lebih besar jika Pulau Buluh masuk dalam daftar daerah darurat bencana.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban serta Pemkot Batam bisa melakukan hal serupa.

“Saya berharap juga masyarakat Pulau Buluh bisa membantu sesama, semampunya. Kita berdoa semoga tidak ada lagi bencana,” tuturnya. (Nando)