LPK Wilnor Buka Audisi Top Model Indonesia 2023

top model indonesia 2023
Yuni, salah satu model di Kota Batam. Foto: Istimewa

AlurNews.com – Berkolaborasi dengan Yayasan Top Model Indonesia, LPK Wilnor Tunas Berkat membuka audisi pencarian bibit Next Top Model yang akan digelar di Batam, Kepulauan Riau.

Ketua Panitia Top Model Indonesia Norayanti Simaremare menuturkan proses pendaftaran peserta dimulai dari tanggal 1 hingga 20 Agustus 2023, dengan mengirimkan video berdurasi maksimal 1 menit ke email wilnortunasberkat@gmail.com.

“Sementara bagi peserta yang ada di Batam, audisi akan dilakukan secara langsung pada tanggal 10 September 2023 di Mega Mall Batam Centre,” terangnya, Minggu (30/7/2023).

Baca Juga: Rudi Ingatkan Sekolah Tak Wajibkan Wisuda Agar Orang Tua Tak Berat

Mengusung tema “Ekspresi Kreatif”, pihaknya mengaku ingin mendorong para pemuda-pemudi Provinsi Kepri agar mengekspresikan kreativitas mereka melalui fashion.

“Pemilihan peragawan maupun peragawati Top Model Indonesia terdiri dari beberapa kategori perlombaan, yakni usia 4 tahun sampai dengan 8 tahun, usia 9 tahun sampai dengan 13 tahun dan usia 14 tahun sampai dengan 23 tahun,” lanjutnya.

Setelah para peserta mengikuti proses audisi, nantinya dewan juri akan memilih 90 orang yang akan berlaga di babak final, dan direncanakan berlangsung 17 September di Mega Mall Batam.

“Bagi para pemenang atau juara 1 setiap kategori yang langsung dinilai langsung juri dari Jakarta, maka akan mewakili Provinsi Kepri ke Grand Final yang diselenggarakan di Makassar. Di sana nantinya perwakilan kita akan diadu dengan seluruh peserta finalis dari berbagai provinsi di Indonesia,” sambungnya.

Adapun syarat bagi pesertanya seperti wanita berhijab diharapkan menggunakan hijab warna hitam, pakaian warna putih lengan panjang polos, serta celana jeans warna biru.

Bagi wanita yang tidak berhijab diharapkan menggunakan pakaian warna putih polos dan celana pendek jeans warna biru.

Sementara itu, peserta pria diharapkan menggunakan pakaian warna putih polos dan celana panjang jeans warna biru dan semua kategori menggunakan sepatu kets.

Peserta akan dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp150 ribu perorang dengan mengirimkan uang pendaftaran ke rekening Bank Mandiri 1090073219123 atas nama Wilnor Tunas Berkat atau bisa langsung ke Ruko sukajadi Blok N1 No. 15, Batam, Kepulauan Riau 24999, atau bisa juga mendaftar melalui 08127050430 bagi peserta diluar Kota Batam.

“Uang pendaftaran itu nantinya setiap peserta akan mendapatkan goody bag yang berisi cinderamata dari kami sebagai pihak penyelenggara, dan semua peserta juga akan mendapatkan piagam dari kami,” paparnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata mengatakan sangat mendukung event bergengsi Top Model Indonesia 2023 yang akan digelar di Provinsi Kepri.

Ardi mengatakan acara ini merupakan langkah positif bagi pemuda dan pemudi di wilayah Kepri, khususnya Kota Batam.

Ardi yakin acara Top Model Indonesia akan memberikan wadah yang luar biasa bagi para talenta muda di bidang modeling.

Menurutnya, ajang ini akan menjadi momentum penting untuk mengembangkan potensi dan bakat-bakat menjanjikan dalam industri model di wilayah Kepulauan Riau.

“Event Top Model Indonesia 2023 adalah bentuk positif dan dukungan dari Pemerintah Kota Batam untuk para pemuda dan pemudi di Kepulauan Riau, khususnya Kota Batam. Kami berharap acara ini akan menjadi ajang yang mampu menginspirasi dan memberikan kesempatan emas bagi generasi muda untuk mengasah bakat mereka dalam industri modeling,” kata Ardi.

Lebih lanjut, Ardi menekankan pentingnya upaya kolaborasi antara pihak-pihak terkait, termasuk pemerintah, organisasi, dan masyarakat, dalam mendukung perkembangan industri model di Indonesia.

Ia menyambut baik partisipasi aktif Yayasan Top Model Indonesia dan LPK Wilnor Tunas Berkat dalam mengadakan acara ini di Kepri.

“Event ini sebagai ajang untuk pengembangan dunia pariwisata Kota Batam. Diharapkan bagi peserta yang terpilih menjadi pemenang dan mewakili Kepri di tingkat nasional, bisa memperkenalkan apa saja potensi pariwisata yang ada di Kepri,” ujarnya.

Ardi juga berpesan kepada para peserta untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan menjalani setiap tahap seleksi dengan tekun dan semangat.

“Mari kita tunjukkan kepada dunia bakat luar biasa yang dimiliki oleh pemuda dan pemudi Kepulauan Riau, dan mari bersama-sama mengangkat nama baik daerah kita dalam industri model Indonesia,” ujarnya. (Nando)