Meriahnya Parade Kebudayaan HUT ke-78 RI di Belakangpadang Batam

AlurNews.com, Batam – Guyuran hujan tak mengurangi kemeriahan parade kebudayaan menyambut HUT ke-78 RI yang diikuti oleh peserta didik tingkat TK dan Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Belakangpadang, Batam, Kepulauan Riau.

Pantauan di lokasi para peserta tidak hanya menampilkan keragaman budaya baik dari pakaian, namun para peserta juga menampilkan bentuk kebudayaan Melayu seperti tari Lambak.

“Parade kebudayaan ini sudah kita gelar sejak dua tahun belakangan. Hal ini harus tetap kita jaga dalam memperingati HUT RI kedepannya,” ujar Camat Belakangpadang, Yudi Admajianto dalam sambutannya, Rabu (16/8/2023) siang.

Walau dibarengi dengan turunnya hujan dengan intensitas ringan, hal ini juga tampaknya tidak menyurutkan semangat dan antusian masyarakat yang turut menonton pelaksanaan parade budaya.

Bahkan, beberapa warga diantaranya tampak tidak mempedulikan guyuran hujan yang mulai membasahi pakaian mereka. Serta beberapa warga lain tampak menikmati parade, sembari menggunakan payung.

“Bapak-ibu mohon mundur sebentar, beri jalan bagi para peserta parade,” ujar petugas Satpol PP yang bertugas di lokasi. (Nando)