Polisi Pasang Spanduk Keselamatan Berkendara di 20 Titik Lokasi di Batam

spanduk keselamatan berkendara
Salah satu standing banner yang dipasang polisi berisi imbauan keselamatan berkendara. Foto: Humas Polda Kepri.

AlurNews.com – Ditlantas Polda Kepri dan Satlantas Polresta Barelang pasang banner standing dan spanduk imbauan safety riding atau keselamatan berkendara di 20 titik lokasi di Batam. Titik yang menjadi pemasangan adalah titik strategis di Batam.

Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Tri Yulianto melalui Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait keselamatan berkendara.

“Khususnya pengendara roda dua,” ujarnya, Senin (21/8/2023).

Baca Juga: Satlantas Polresta Barelang Tegur Truk Ugal-ugalan di Kawasan Ocarina

Zahwani mengatakan pemasangan banner standing dan spanduk imbauan itu salah satunya yaitu imbauan untuk roda 2 agar berjalan di lajur sebelah kiri dilaksanakan Minggu (20/8/2023).

Lokasi pemasangan meliputi lintasan dari Bundaran Bandara sampai Simpang Trafik Light Kepri Mall, Kecamatan Batam Centre, Kota Batam.

“Langkah ini diambil sebagai bentuk komitmen untuk mengingatkan dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya mengutamakan keselamatan saat mengendarai sepeda motor,” ujarnya.

Ia berharap pesan-pesan tersebut dapat meresap dalam kesadaran setiap pengguna jalan, sehingga tercipta lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan tertib.

Dalam upaya menciptakan kesadaran yang lebih luas, Polda Kepri melalui Polresta Barelang juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keselamatan berlalu lintas.

“Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program berkelanjutan yang bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan mendorong perilaku berlalu lintas yang bertanggung jawab,” ujarnya. (Pije)