Muscab Pemuda Pancasila Natuna, Wan Siswandi: Semoga Memberi Aura Positif Bagi Daerah

AlurNews.com – Musyawarah Cabang ke-V pemilihan ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Natuna masa periode 2013-2026 pada Sabtu, (26/8/2023) berlangsung sukses.

Kegiatan yang dihadiri Bupati Natuna Wan Siswandi, Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar dan Ketua MPW Pemuda Pancasila Kepulauan Riau (Kepri) Sunarto Poniman berlangsung di Gedung Sri Serindit Ranai, Kecamatan Bunguran Timur.

Wan Siswandi menyampaikan apresiasi kepada para kader Pemuda Pancasila Natuna atas terselenggaranya Muscab ke-V ini.

Baca Juga: Terima Dua Anggota Paskibraka Nasional Asal Kepri, Ansar: Contoh Bagi Anak Muda Kepri

Dia mengatakan, peran Pemuda Pancasila tentu sangat berpengaruh dalam upaya pembangunan, khususnya di Kabupaten Natuna.

“Tentunya kami dari Pemda termasuk DPRD dan Forkopimda mendukung sepenuhnya, Pemuda Pancasila itu adalah sesuatu hal yang tidak bisa dipisahkan dengan struktur Pemerintahan”, ujar Wan Siswandi.

Menurut dia Pemuda Pancasila sendiri merupakan organisasi yang sampai saat ini masih setia dan teguh mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan tentunya merupakan sebuah kebanggaan.

Dengan demikian dirinya berharap, kehadiran Pemuda Pancasila di Natuna dapat memberikan saran kepada pemerintah serta dapat memberikan dampak positif terhadap pembangunan daerah.

Sementara, Ketua MPW Pemuda Pancasila Kepulauan Riau Sunarto Poniman dalam sambutannya menjelaskan Muscab bertujuan untuk penyegaran dan konsolidasi terhadap organisasi hingga ke tingkat anak ranting.

Dalam rangka memilih pemimpin PAC Pemuda Pancasila, diharapkan memiliki pengurus yang tangguh dan ulet. Maka dari itu, ia pun mengaku bangga dengan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Natuna bisa melaksanakan Muscab ke-V.

“Momentumnya ini pertama untuk merekatkan kembali kader-kader yang ada di Natuna mulai dari ranting, maupun anak ranting”, ujarnya.

Pembukaan kegiatan Musyawarah Cabang ke-V pemilihan ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Natuna ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi. (Fadli)