Bawaslu Ajak Media Massa di Karimun Ikut Awasi Tahapan Pemilu 2024

tahapan pemilu 2024 karimun
Bawaslu Karimun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karimun menggelar sosialisasi pengawasan Pemilu partisipasif bersama sejumlah media massa, Senin (23/10/2023) pagi. Foto: AlurNews.com/Andre

AlurNews.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karimun menggelar sosialisasi pengawasan Pemilu partisipasif bersama sejumlah media massa, Senin (23/10/2023) pagi.

Kegiatan sosialisasi pengawasan partisipasif tersebut mengangkat tema “Peran Masyarakat dalam Pengawasan Pemilu Serentak Tahun 2024”.

Dalam kesempatan itu, Ketua Bawaslu Karimun Muhammad Iskandar menjelaskan peran media massa dalam menyampaikan informasi seputaran Pemilu sejalan dengan tugas yang diemban Bawaslu.

Baca Juga: Bawaslu dan KPU Kepri Gelar Apel Gabungan Serentak se-Kepri

“Dalam tugas pengawasan ini, hubungan dan komunikasi harus terjalin baik antara Bawaslu dan media massa,” kata Iskandar.

Tak luput, Iskandar juga mengajak media massa dapat membantu mengawasi serta mengedukasi masyarakat untuk menghindari pelanggaran berpolitik.

“Peranan rekan-rekan media massa ini sejalan dan saling bergantungan dalam kesuksesan Pemilu, dalam hal ini seperti mengedukasi dan turut serta mengawasi,” terangnya.

Sementara itu, perwakillan awak media di Karimun, Freddy mengatakan dalam pemberian informasi tersebut juga memerlukan keterbukaan dari Bawaslu dalam konteks fungsi kehumasan yang dimiliki.

“Peran media sangat penting untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat Karimun, tentu kita harus mengetahui apa yang sedang dan akan dilakukan Bawaslu,” kata dia. (Andre)