Kontingen Kepri Peringkat 4 STQH Nasional XXVII Tahun 2023

AlurNews.com – Seleksi Tilawatil Al-Qur’an dan Al-Hadits (STQH) Tingkat Nasional XXVII Tahun 2023 yang dilaksanakan di Provinsi Jambi telah selesai dilaksanakan. Hasil membanggakan diraih oleh kafilah Provinsi Kepulauan Riau yang berhasil meraih peringkat 4 secara nasional.

Menurut Sekretaris Pelaksana Harian LPTQ Kepri sekaligus koordinator pelatih, Riama Manurung mengungkapkan rasa syukur atas raihan membanggakan tersebut.

“Alhamdulillah, tahun ini kafilah meraih peringkat ke empat dari 34 Provinsi” ujar Riama, Senin (6/11/2023)

Kegiatan yang digelar pada  29 Oktober 2023 – 6 November 2023, Prov. Kepri mengutus 20 orang peserta dan yang berhasil masuk ke putaran final ada sebanyak 4 orang dan harapan ada 4 orang. Sehingga hasil ini berhasil menempatkan kafilah Kepri pada peringkat 4 Nasional.

“Pada tahun 2021 lalu saat di Sofifi, kafilah Kepri  menempati Urutan ke Tujuh Nasional dan Alhamdulillah tahun ini berhasil menyabet peringkat ke Empat Nasional”. Jelas Riama

Prestasi  membanggakan ini diraih dengan kerja keras bersama ditengah berbagai keterbatasan yang dimiliki oleh kafilah Kepri.

“Meski dengan anggaran yang tidak seberapa dibanding Provinsi lainnya, Alhamdulillah kafilah Kepri berhasil mengungguli kafilah besar seperti Sumut, Sumbar dan lainnya” lanjut Riama.

Riama juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah ikhlas dengan sepenuh hati berlatih dan terus mempelajari bacaannya serta suluruh Pelatih yang tiada lelah senantiasa membimbing dan menyiapkan peserta dengan tulus.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada Ibu Hj Marlin Agustina Rudi, selaku Ketua Umum LPTQ dan Wakil Gubernur Kepri, Terima kasih juga untuk Waka 3 DPRD Prov. Kepri, Bapak dr . H. Tengku Afrizal Dahlan, MM selaku Ketua Kafilah, Terima kasih juga kami sampaikan kepada seluruh official baik Pengurus LPTQ maupun Biro Kesra yang telah mendukung Kafilah Kepri,” tambahnya

Riama berharap supaya ke depan seluruh eleman masyarakat terutama LPTQ Kab/Kota di wilayah Prov. Kepri dapat sama-sana melakukan pembinaan terhadap anak-anak Kepri

“Alhamdulillah, raihan prestasi ini kian membanggakan karena diraih oleh anak-anak asli Kepri” turup Riama.

*PERINGKAT 4 KEPULAUAN RIAU*

1. Syamimi Assahira, cabang tilawah dewasa putri, juara 1

2. Muhammad Humam Rafi’  cabang
Tahfidz 30 juz Putra, juara 1

3. Habibul Fatihin
Cabang 5 juz dan tilawah Putra, juara 2

4. Salfa Aqila,
Cabang 5 juz dan tilawah putri. Juara 3

5. Saskia Nurcahyanti,
Cabang 1 juz dan tilawah putri, harapan 1

6. Annisa Syah Fithri cabang tilawah anak2, harapan 2

7. Riansyah Rizal, 1  juz dan tilawah Putra, harapan 3

8. Muhammad Syukron, tahfidz 10 juz Putra, harapan 3.

(red)