PT Karimun Granite Janji Akan Bayar Gaji dan BPJS Karyawan Pekan ini

PT Karimun Granite (PT KG) berjanji akan segera melunasi gaji dan BPJS Tenagakerjaan dalam pekan ini, tepatnya pada tanggal 9 November mendatang. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Pasca didemo mantan karyawan, PT Karimun Granite (PT KG) berjanji akan segera melunasi gaji dan BPJS Tenagakerjaan dalam pekan ini, tepatnya pada tanggal 9 November mendatang.

Janji yang disampaikan oleh perusahaan itu setelah adanya kesepakatan bersama pada rapat terbatas yang digelar di Kantor PT KG, Senin (6/11) kemarin.

“Dari rapat terbatas kemarin, mereka berjanji akan membayar gaji dan BPJS pada tanggal 9 November. Kesepakatan itu ditandatangani langsung oleh GM PT KG dan perwakilan karyawan,” kata Ketua PUK SPSI PT KG Karimun, Tengku Herizal ketika dikonfirmasi, Selasa (7/11/2023).

Herizal mengatakan, pihaknya terus menunggu etikad baik dari perusahaan terkait penulasan itu. Namun, jika melanggar atau tidak terpenuhi akan ada konsekuensi yang menunggu.

Sementara itu, Pengawas Disnakertrans Kepri di Karimun, Ria Iswety mengaku intens berkomunikasi dengan pihak PT KG terkait penyaluran gaji dan BPJS karyawan.

“Baru beberapa hari yang lalu pihak managemen PT KG berkomunikasi dengan saya, mereka bilang akan membayarkan BPJS TK yang tertunggak itu dalam minggu ini,” sebut dia.

Dari informasi yang diterimanya, PT KG terakhir kali membayar iuran BPJS Tenagakerja karyawan pada bulan Maret 2023 silam. Sedangkan, pada bulan April hingga September terjadi tunggakan.

Kata Ria, melalui komunikasi itu pihaknya mendesak agar PT KG segera melunasi iuran BPJS Tenagakerja yang tertunggak, agar hak-hak karyawan dapat terpenuhi.

“Kalau saya tidak salah dan mohon dikoreksi,  dari informasi yang saya terima PT KG terakhir kali membayar iuran BPJS TK pada Maret dan sisanya belum atau tertunggak. Nah, kami mendesak agar perusahaan dapat melunasi segera,” kata Ria.

Selain itu, Ria meminta agar eks karyawan PT KG dapat memberikan laporan dan aduan lanjutan terkait pelunasan gaji dan BPJS dari perusahaan dalam waktu dekat ini. (Andre)