Progres Relokasi Pelajar di Rempang: Baru 59 Siswa Pindah Sekolah

Kadisdik Batam, Tri Wahyu Rubianto. (Foto: Antaranews)

AlurNews.com – Upaya relokasi pelajar di Pulau Rempang, Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau, masih terus dilakukan. Dinas Pendidikan (Disdik) Batam, menyampaikan data terbaru saat ini baru 59 orang siswa yang pindah dari Rempang ke Pulau Batam.

“Sebuah ini baru sekitar 59 orang. Selanjutnya akan kami pantau terus untuk progresnya, termasuk juga untuk pendataan, ” kata Kepala Disdik Batam, Tri Wahyu, Jumat (10/11/2023).

Dia juga membeberkan kendala dari proses pemindahan para anak sekolah di Rempang. Katanya, hambatan ada pada orang tua atau wali murid yang tidak mengetahui alamat sekolah terdekat.

Baca Juga: Cerita Warga Rempang yang Direlokasi: Sewa Rumah atau Tinggal di Hunian Sementara

“Sehingga kita yang harus aktif bertanya ke tim apakah penduduk yang pindah tersebut ada yang sedang sekolah atau tidak. Makanya tim kita akan bantu warga yang tidak atau belum mengetahui,” ujar Wahyu.

Sampai sejauh ini, lanjutnya, belum ada penolakan dari warga atau orang tua murid untuk anaknya pindah sekolah, hanya saja ada mis komunikasi di lapangan. Namun, Wahyu menegaskan jika itu sudah ditangani dengan baik.

Mengenai masalah komunikasi, ia menyebut jika tim dari Disdik Batam akan langsung berkoordinasi dengan pihak sekolah dengan tidak menghambat proses belajar-mengajar pada anak.

“Mungkin disebabkan info itu hanya sampai di Kepsek dan wali kelas belum mendapatkan infonya,” sebut Wahyu.

Untuk target waktu perpindahan peserta didik, Wahyu menekankan Disdik hanya mengikuti perpindahan penduduk. Artinya, semua bergantung pada progres relokasi masyarakat di Rempang. (Arjuna)