Ribuan Masyarakat Karimun Banjiri Aksi Bela Palestina

Ribuan warga Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau membanjiri kawasan Coastal Area Karimun mengikuti kegiatan aksi bela Palestina, Minggu (19/11/2023) pagi. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com –  Ribuan warga Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau membanjiri kawasan Coastal Area Karimun dalam mengikuti kegiatan aksi bela Palestina, Minggu (19/11/2023) pagi.

Dengan membawa atribut dan bendera Palestina, ribuan orang yang ikut dalam kegiatan itu dengan semangat berjalan sambil meneriakan dukungan kepada Palestina.

Sekretaris Daerah (Sekda) Karimun, Muhammad Firmansyah yang hadir pada kegiatan tersebut pun menyampaikan orasi dan dukungannya.

“Aksi hari ini sebagai bentuk solidaritas dan dukungan bagi saudara kita yang ada di Palestina yang tertindas oleh kezaliman Israel,” ucap Firmansyah.

Ia mengatakan, tindakan yang telah dilakukan oleh Zionis Israel telah melukai rasa kemanusian terkhusus umat Islam di seluruh dunia, terlebih sejak perang dilancarkan telah membunuh banyak warga sipil seperti anak-anak dan perempuan.

“Mari kita senantiasa memberikan doa dan dukungan kepada saudara kita yang sedang berjuang disana, semoga perang dan penindasan ini segera berakhir,” tutupnya.

Dalam aksi tersebut, juga sempat dilakukan pelelangan dua buah Figure Masjid Al Aqsa yang terjual diharga Rp10 dan Rp15 juta. Selain itu, beberapa orang turut memberikan donasi untuk membantu Palestina dan terkumpul sekitar Rp50 juta. (Andre)