130 Anak Tanjungpinang Ikut Khitan Gratis Program Pemprov Kepri

khitan massal pemprov kepri
Gubernur Kepri Ansar Ahmad melihat anak-anak Tanjungpinang yang dikhitan massal. Foto: Diskominfo Kepri

AlurNews.com (Advertorial) – Sebanyak 130 anak di Tanjungpinang mengikuti khitan gratis yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri melalui Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi kepri, Selasa (21/11/2023) di Kantor Dinsos Kepri.

Anak-anak yang mengikuti sunat massal menerima bingkisan berupa uang transportasi, buku tulis, kaos, kain sarung, celana sunat, peci, dan konsumsi.

Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

Baca Juga: 150 Anak Ikuti Khitan Massal BP Batam

Gubernur Kepri Ansar Ahmad membuka langsung kegiatan tersebut. Dalam sambutannya Ansar mengatakan sunatan atau khitanan massal ini untuk memenuhi kebutuhan penting masyarakat. Karena di dalam Islam khitan merupakan kewajiban bagi setiap anak laki-laki sebelum akil baligh.

“Mudah-mudahan bisa meringankan beban masyarakat. Ke depan akan melakukan ini di semua kabupaten kota se-Kepri. Saya berharap Pemda setempat melakukan hal yang sama mengingat kondisi perekonomian saat ini akan sangat membantu masyarakat,” ujarnya, dikutip dari laman resmi Pemprov Kepri.

Gubernur Ansar juga berdoa agar anak-anak yang mengikuti sunat massal menjadi anak sholeh dan sholehah, yang sukses di masa depan. Karena mereka penentu masa depan kepri. Ia juga meminta orang tua untuk mendampingi anak-anak untuk sekolah dengan baik.

“Jangan sekali-sekali berpikir kita menyerahkan anak ke sekolah begitu saja dengan kewajiban orang tua habis di situ. Dampingi anak di rumah, atur waktu belajar dan bermain. Kita mesti lakukan itu supaya anak-anak kita ke depan bisa sukses,” pesan Ansar. (red)