Ini Peran BLP dalam Kasus Pembunuhan Pensiunan di Batam

Tersangka BLP ketika tiba di Bandara Hang Nadim Batam. Ia ditangkap di Padang Lawas, Sumatera Utara. Foto: AlurNews.com/Nando

AlurNews.com – BLP (18) istri muda Ahmad Yuda Siregar punya peran yang cukup sentral dalam kasus pembunuhan pensiunan ASN Padang Sidempuan di Batam.

Tersangka BLP ditangkap dalam pelariannya di Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara pada, Selasa (28/11/2023) lalu. Ia lalu dibawa ke Batam dan tiba di Bandara Internasional Hang Nadim, Kamis (30/11/2023).

“Diamankan di salah satu kost yang berada di sana,” jelas Kapolsek Batuaji, AKP Benny Syahrizal ditemui di Bandara Internasional Hang Nadim, Kamis (30/11/2023).

Baca Juga: Fakta-fakta Mengenai Pelaku Pembunuhan Wanita di Batuaji

BLP diketahui memiliki peran dalam proses pembunuhan terhadap korban, yang dilakukan oleh tersangka. BLP membantu tersangka utama Ahmad Yuda Siregar. Ia diperintahkan untuk mengisi air pada sebuah ember yang telah disediakan oleh tersangka.

“Air yang diisi ke dalam ember ini, kemudian digunakan tersangka untuk membenamkan kepala korban hingga tidak bernyawa. Sebelum melakukan pembakaran pada jasad korban dengan menggunakan bahan bakar eceran yang mereka beli,” tegasnya.

Kini BLP telah diamankan di Mapolsek Batuaji guna penyelidikan lebih lanjut.

“Atas perannya, BLP ini dikenakan pasal 55 junto 56 KUHP mengenai pembunuhan berencana,” kata Benny. (Nando)