Disinggung Marlin Gabung TKD Prabowo-Gibran, Rudi: No Comment

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kepulauan Riau, Muhammad Rudi enggan mengomentari informasi terkait bergabungnya Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi ke dalam Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Capres-Cawapres, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

Ditemui di lantai IV Kantor Wali Kota Batam, Rudi bahkan langsung mengeluarkan komentar tidak akan menjawab pertanyaan apapun yang berkaitan dengan politik, kepada sejumlah awak media yang telah menunggu.

“Kalau bertanya tentang politik saya menolak jawab,” ujar Rudi, Jumat (1/12/2023).

Baca juga: Marlin Agustina Rudi Gabung TKD Prabowo Gibran, Ini Tanggapan Gerindra

Sembari berjalan menuju lift, Rudi juga tampak hanya diam saat beberapa awak media melontarkan pertanyaan terkait Marlin, yang juga merupakan istri dari Walikota Batam tersebut.

Sebelumnya, informasi bergabungnya Marlin Agustina Rudi dalam TKD Prabowo – Gibran. Berawal dari bocornya surat yang berisikan nama para anggota tim TKD, yang tersebar melalui platform aplikasi pesan singkat WhatsApp.

Dalam surat tersebut, Marlin tercatat bergabung sebagai tim penasehat. Dikonfirmasi terpisah Ketua DPP Gerindra, Meireza Endipat menuturkan melihat sosok Marlin sebagai tokoh yang memiliki visi dan misi yang sama dengan pasangan Capres-Cawapres tersebut.

“Alhamdulillah dalam proses itu timbul kebersediaan dari banyak tokoh, dan dalam informasi yang saya terima beliau bersedia untuk itu,” lanjutnya.

Endipat juga mengatakan Partai Gerindra membuka diri bagi semua pihak yang ingin bergabung dengan TKD Prabowo Gibran di Kepri. Gerindra juga membuka diri untuk setiap tokoh yang mau bergabung di partai besutan Prabowo itu.

“Partai Gerindra sebagai partai yang modern, dalam hal yang sama juga merangkul dan menerima jika ada putra putri terbaik bangsa yang ingin menitipkan perjuangan nya bersama Partai Gerindra. Sebagai Korwil Gerindra detik ini untuk Kepri saat ini yang saya pahami belum ada KTA ataupun SK kepengurusan baru,” ujarnya.

Disinggung terkait masuknya Marlin Agustina ke TKD Prabowo Gibran Kepri sebagai tanda akan bergabung ke partai Gerindra, Endipat belum mau membahas itu. Namun dirinya menyebutkan partai Gerindra membuka dirinya kepada siapapun yang mau bergabung.

“Saya belum bicara yang belum terjadi. Karena bukan wewenang saya. Yang jelas, Partai Gerindra siap membuka diri secara internal dan terus tumbuh mengajak dan merangkul tokoh tokoh terbaik, demi kebaikan bersama,” terangnya. (Nando)