Operasi Lilin Seligi 2024, Polres Karimun Terjunkan Ratusan Personel Gabungan

Ratusan personel gabungan diterjunkan pada Operasi Lilin Seligi 2023 di Kabupaten Karimun untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Ratusan personel gabungan bakal diterjunkan pada Operasi Lilin Seligi 2023 di Kabupaten Karimun dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Pada operasi gabungan itu sebanyak 511 personel disiapkan guna menjaga keamanan di objek-objek vital seperti gereja, tempat wisata serta tempat-tempat yang dapat menimbulkan keramaian.

Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus menyebutkan, Operasi Lilin Seligi tahun 2023 ini akan berlangsung dari tanggal 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024 mendatang.

“Dalam operasi ini banyak pihak yang terlibat seperti TNI-Polri, instansi terkait serta organisasi lintas agama di Karimun,” ungkapnya usai menggelar apel gelar pasukan di Mapolres Karimun, Kamis (21/12/2023) sore.

Fadli menyebutkan dalam operasi pengamanan Nataru 2023 tersebut terdapat 14 pos penjagaan yang disiapkan guna memberikan pelayanan ke masyarakat.

Kemudian, pihaknya juga fokus melakukan pengamanan pada tempat ibadah umat Kristiani. Yang mana nantinya terdapat sterilisasi yang dilakukan sebelum peribadatan dimulai.

“Total ada 44 gereja yang akan menjadi fokus operasi pengamanan ini, selain itu kita juga rutin menggelar objek lain seperti tempat wisata, tempat hiburan dan di jalan,” tutupnya. (Andre)