Kantor PWI Kepri Pindah ke Tanjungpinang, Usung Filosofi Transparansi

kantor PWI Kepri di tanjungpinang
Ketua PWI Kepri Andi (tengah) meninjau kantor di Tanjungpinang yang sedang direnovasi, Sabtu (23/12/2023). Foto: Istimewa

AlurNews.com – Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pindah ke Tanjungpinang. Pemindahan kantor itu sesuai janji yang diberikan Ketua PWI Terpilih Andi, usai Konferprov ke-5 PWI Kepri beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, kantor PWI kepri berada di Kota Batam, namun sesuai amanat PD/PRT PWI, kantor PWI Kepri seharusnya berada di Ibu Kota Provinsi Kepri yaitu di Tanjungpinang.

“Kini kita realisasikan, setelah 14 tahun di Kota Batam,” ujar Andi yang meninjau kantor tersebut, Sabtu (23/12/2023).

Baca Juga: Konfeprov V PWI Kepri Dibuka, Usung Tema Kawal Demokrasi dan Tangkal Hoaks

Kantor PWI Kepri yang baru berada di Jalan Tanjung Uban Lama KM 10. Kantor tersebut saat ini sedang direnovasi.

Sementara itu, ketua Dewan Kehormatan PWI Kepri Ramon Damora mengatakan saat ini tata ruang Kantor PWI Kepri berlantai 4 itu dalam proses pembenahan.

Selain meninjau kantor kata Ramon Damora, pihaknya juga berdiskusi dengan sejumlah anggota PWI Kepri terkait agenda jangka pendek.

“Kami akan mengagendakan seminar atau pelaksanaan UKW (Uji Kompetensi Wartawan), pelantikan pengurus PWI Kepri 2023-2028 serta peresmian kantor PWI Kepri,” kata Ramon.

Agenda tersebut kata dia akan diselaraskan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024. Kemungkinan besar agenda yang tengah dirancang ini diawali pada Januari 2024 mendatang dan akan dilaksanakan secara bertahap.

“UKW dan seminar nanti dilaksanakan tersendiri. Sedangkan peresmian kantor dan pelantikan akan dilaksanakan secara bersamaan. Untuk waktunya, nanti kita tentukan bersama,” ujarnya.

Anggota PWI Kepri, Ady Indra Pawennari mengatakan tata ruang Sekretariat atau Kantor PWI Kepri akan memiliki filosofi keterbukaan, transparansi dan menjaga kekompakan keluarga besar PWI Kepri.

“Tidak ada ruang gelap atau tersendiri di kantor kita ini. Karena, kita semua satu keluarga dan selalu mengutamakan keterbukaan dan transparan dalam bekerja, “kata Ady. (red)