Hasil Liga Inggris: Bungkam Newcastle United, Liverpool Kokoh di Puncak Klasemen

Liverpool vs Newcastle. (Foto: AP Photo)

AlurNews.com – Liverpool memenangkan pertandingan Liga Inggris melawan Newcastle United 4-2 di Anfield pada Selasa (2/1) pagi WIB. Mohamed Salah menjadi bintang dengan mencetak dua gol dan memberikan satu assist.

Di babak pertama, Liverpool mendominasi pertandingan dengan mencatat 10 percobaan tembakan, lima di antaranya tepat sasaran. Sebaliknya, Newcastle United tidak mampu memberikan ancaman ke gawang Liverpool.

Meskipun mendapatkan banyak peluang, Liverpool harus puas dengan hasil imbang tanpa gol di babak pertama. Peluang terbaik Liverpool di antaranya adalah gol Luis Diaz yang dianulir dan tendangan penalti Mohamed Salah yang digagalkan oleh Martin Dubravka.

Keberhasilan Liverpool membuka skor terjadi di awal babak kedua saat Mohamed Salah mencetak gol pada menit ke-49. Gol ini berasal dari serangan balik cepat dengan kontribusi apik dari Luis Diaz, Darwin Nunez, dan Salah.

Luis Diaz membawa bola mendekati kotak penalti, lalu memberikan umpan kepada Darwin Nunez, yang langsung mengoper ke Salah. Salah dengan mudah menjebol gawang setelah menerima umpan tersebut.

Namun, keunggulan Liverpool tidak bertahan lama. Alexander Isak berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-54 setelah menerima umpan dari Anthony Gordon.

Jurgen Klopp kemudian melakukan perubahan dengan memasukkan Ryan Gravenberch, Cody Gakpo, dan Diogo Jota pada menit ke-64. Keputusan ini membawa dampak positif, dan Liverpool kembali unggul pada menit ke-74 melalui gol Curtis Jones setelah kerja sama dengan Diogo Jota dan Mohamed Salah.

Cody Gakpo menambah keunggulan Liverpool menjadi 3-1 pada menit ke-78 setelah menerima assist brilian dari Mohamed Salah. Meskipun Newcastle mencetak gol kedua lewat Sven Botman pada menit ke-81, Liverpool memastikan kemenangan dengan gol kedua Mohamed Salah melalui eksekusi penalti pada menit ke-86, mengakhiri pertandingan dengan skor 4-2 untuk kemenangan Liverpool. (ib)