Alami Kendala Mesin KMP Citra Nusantara Gagal Berangkat

KMP Citra Nusantara. (Foto: internet)

AlurNews.com – Ratusan pengguna jasa Roro KMP Citra Nusantara tujuan Kuala Tungkal, Jambi gagal diberangkat dikarenakan kerusakan mesin serta kendala teknis lainnya, Minggu (7/1/2024) sore

General Manager PT ASDP Telaga Punggur, Nana Sutisna menuturkan, dikarenakan hal tersebut pihaknya akhirnya memberangkatkan para penumpang menggunakan KMP Sembilang, Senin (8/1/2024) siang.

“Iya kapal itu mengalami gangguan teknis pada mesin sehingga ada perbaikan, karena pertimbangannya berisiko jika dipaksakan berlayar. Dipastikan penumpang akan di berangkatkan hari ini sekira pukul 12.00 WIB,” ungkapnya.

Nana melanjutkan, kapal roro KMP Citra tujuan Kuala Tungkal dijadwalkan berangkat pada 16.00 WIB namun terkendala teknis pada mesin.

Adapun proses perbaikan memakan waktu hingga 21.00 WIB dan diperkirakan jam 22.00 WIB Minggu malam bisa diberangkatkan, kapal tersebut

“Namun saat di hendak dioperasikan, kapal tersebut kembali bermasalah pada mesin. Sehingga kami mengambil keputusan untuk menunda perjalanan,” ungkapnya.

Selain faktor teknis pada kapal, pihaknya juga mengantisipasi di tengah cuaca yang kurang bersahabat beberapa hari terakhir.

“Karena faktor cuaca juga kami tidak berani mengambil risiko jika dipaksakan berangkat,” jelasnya.

Mengenai nasib ratusan penumpang yang menunggu di pelabuhan, pihaknya memberikan perhatian dengan memberikan makanan

“Kami juga memerhatikan nasib penumpang dengan memberikan makanan. Sebelumya kami telah menginformasikan ke penumpang jika ingin membatalkan perjalanan agar mengembalikan tiketnya,” ujarnya.

PT ASDP kedepan akan mengevaluasi kesiapan alat angkut, kembali lagi hal-hal yang di luar kendali akan diperbaiki semaksimal mungkin agar pelayanan angkutan penumpang berjalan optimal.

“Intinya kami ingin memberikan kelancaran dan kenyamanan serta keselamatan bagi penumpang,” kata Nana. (Nando)