Potret Kemesraan Menteri Risma dengan Anak-anak Panti Asuhan di Batam

panti asuhan di batam
Mensos Tri Rismaharini saat berbincang dengan anak-anak panti asuhan, Rabu (24/1/2024). Foto: AlurNews.com/Arjuna

AlurNews.com – Sosok Menteri Sosial, Tri Rismaharini, layaknya bak seorang ibu bagi para anak-anak, khususnya yang berada di panti asuhan. Saat berkunjung ke Batam, mudah baginya untuk akrab bersama para anak.

Hal itu tergambar dalam acara pembagian akta kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada anak-anak panti, yang dikemas dan ditaja oleh Kejaksaan Negeri Batam, Rabu (24/1/2024).

Risma cakap dalam berinteraksi dengan anak-anak. Sikap Risma itu direspons para anak yang terlihat tak canggung dalam berhubungan.

Baca Juga: Mensos Risma Hadiri Program Pembagian Identitas Anak yang Ditaja Kejari Batam

Risma beberapa kali terlihat berbaur dengan anak-anak. Ada juga beberapa di antaranya penyandang disabilitas. Risma berjanji bakal membantu persoalan yang dihadapi anak tersebut.

“Kalau kalian itu lahir dan ada di muka bumi ini atas izin Tuhan, artinya hak-hak kalian itu sama dengan hak anak yang lain. Tuhan itu tidak pernah membeda-bedakan siapa kita,” kata Risma dihadapan puluhan anak panti asuhan.

Ia juga menyemangati para anak untuk tidak takut dan ragu dalam menjalani kehidupan yang akan datang. Katanya, semua orang berhak untuk sukses.

“Anak-anakku semuanya, kalian jangan takut, kalian nggak usah ragu, kalian berhak untuk berhasil dan kalian semua berhak untuk sukses, sama seperti anak yang lain,” kata dia.

Di sela-sela interkasi, Menteri Risma juga memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk menyampaikan apa saja ke dirinya. Ia juga beberapa kali mondar-mandir agar seluruh anak dapat kesempatan yang sama. (Arjuna)