Imigrasi Karimun Gelar Upacara Peringati Hari Bhakti ke-74

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Karimun menggelar upacara Hari Bhakti Imigrasi ke-74, Jumat (26/1/2024) pagi. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau menggelar upacara Hari Bhakti Imigrasi ke-74 dengan mengangkat tema “Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi”, Jumat (26/1/2024) pagi.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Imigrasi Karimun, Sophian Kasim Sani menjelaskan Hari Bhakti sejatinya diperingati setiap tahun pada tanggal 26 Januari, sebagai bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Kata dia, pada tahun ini terdapat filosofi dari logo Hari Bhakti Imigrasi, yang mana terdiri dari gabungan angka 7 dan 4 yang membentuk seseorang siap untuk berlari dengan corak warna merah melambangkan semangat, energi dan kegembiraan serta warna emas yang melambangkan prestasi dan kesuksesan.

“Logo ini merepresentasikan kesiapan dan semangat insan Imigrasi untuk terus berkarya dalam inovasi dan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat serta pengabdian terhadap bangsa dan negara,” jelasnya.

Dalam menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke-74 ini, Kantor Imigrasi Karimun telah sukses melaksanakan sejumlah kegiatan sejak awal Januari lalu.

Diawali dengan kegiatan Imigrasi Melayani berupa Layanan Paspor Simpatik yang dilaksanakan serentak di seluruh Kantor Imigrasi di Indonesia pada tanggal 6, 13 dan 20 Januari 2024.

Lalu dilanjutkan dengan kegiatan Imigrasi Berbakti berupa bakti sosial pemberian bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan pada tanggal 22 Januari.

Kegiatan donor darah pada tanggal 23 Januari, kegiatan tabur bunga untuk mengenang para pahlawan pada tanggal 24 Januari dan kegiatan puncak upacada Hari Bhakti Imigrasi pada tanggal 26 Januari 2024. (Andre)