Bantai Liverpool 3-1, Arsenal Panaskan Persaingan Puncak Klasemen Liga Inggris

Laga Arsenal vs Liverpool di Emirat Stadium, Minggu (4/2/2024). (Foto: AFP)

AlurNews.com – Arsenal mengalahkan Liverpool 3-1 dalam pertandingan di Emirat Stadium, Minggu (4/2/2024) yang memanaskan persaingan gelar Liga Primer Inggris, di mana blunder konyol dari kedua tim mencolok.

Meski dominan, The Gunners harus puas berbagi skor setelah gol bunuh diri Gabriel Magalhaes menyusul kesalahan William Saliba.

Liverpool juga menyumbangkan gol aneh saat Virgil van Dijk dan Alisson melakukan blunder bersama, memberikan Arsenal keunggulan. Leandro Trossard menutup kemenangan Arsenal, menjaga ketat persaingan gelar dengan Liverpool, sementara Manchester City mengintai dari posisi ketiga.

Bermain di kandang, The Gunners mendominasi total pertandingan dan mengebiri lini depan Liverpool yang terkenal tajam. Sepanjang babak pertama, armada Mikel Arteta mencatatkan 2,03 xG sementara The Reds tak mencetak satu pun tembakan akurat dan hanya mengakumulasi 0,1 xG.

Terlepas dari aksi adu lawak Arsenal dan Liverpool, hasil ini memastikan pacuan gelar Liga Primer Inggris makin panas. The Gunners memang belum mengkudeta armada Jurgen Klopp dari puncak klasemen, tetapi saat ini mereka hanya terpaut dua poin.

Sementara itu, Manchester City sudah mengintai dari posisi tiga dan jika The Citizens memenangkan dua laga simpanan, merekalah yang bakal memimpin pacuan gelar. (ib)