Sukseskan Pemilu 2024, Rival Pribadi Ajak Masyarakat Datang Memilih ke TPS

Anggota DPRD Batam, Rival Pribadi. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tinggal beberapa hari lagi, berlangsung pada 14 Februari mendatang. Kondusifitas daerah juga menjadi sorotan yang patut dijaga.

Begitu pula untuk Kota Batam, Kepulauan Riau. Seluruh elemen, mulai dari penyelenggara, kepolisian, pemerintah bahkan masyarakat harus bersama-sama, bahu-membahu, sukseskan ajang kontestasi politik itu.

Anggota DPRD Batam, Rival Pribadi, pun turut menggaungkan hal serupa. Ia ingin Pemilu damai dan aman di Batam. Penyelenggaraan Pemilu, menurut dia, tak lepas dari peran seluruh lini, yang paling vital tentunya rakyat.

Bicara mengenai peran rakyat, Rival berpesan kepada masyarakat untuk peka terhadap Pemilu. Hilangkan antipati terhadap politik, sebab Indonesia adalah negara.

“Selain kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), kita juga patut bersama-sama menyukseskan Pemilu damai, jujur dan adil,” kata Rival, Sabtu (10/2/2024).

Tak cuma itu saja, politisi Partai NasDem itu ingin, masyarakat menggunakan hak pilihnya. Terlepas siapapun yang dipilih, tetaplah menyuarakan hak sebagai rakyat.

“Beda pilihan itu hal biasa. Satu suara saja sangat penting untuk daerah kita, khususnya Batam ini. Jadi saya harap masyarakat datang ke TPS, gunakan hak pilihnya sebaik mungkin. Jangan golput,” seru Rival.

Dirinya juga menyinggung soal money politics. Ia tak mau masyarakat terjerumus di dalamnya. Tak sedikit pula oknum yang mencoba mendapatkan suara lewat cara tersebut.

“Politik uang ini yang harus kita awasi dan hindari. Selain melanggar aturan, baik ke si pemberi maupun si penerima, politik uang ini juga harus diantisipasi. Jangan sampai Batam jadi daerah yang marak dengan politik uang, masyarakat jangan sampai tergoda. Satu suara menentukan nasib daerah untuk lima tahun ke depan,” pungkas Rival. (Arjuna)