Klaim Raih Suara Terbanyak NasDem di Dapil 2, Kamaruddin Optimistis Lolos ke DPRD Batam

Caleg DPRD Batam dari Partai Nasdem dapil 2, Kamaruddin Muda. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Sejumlah caleg di Kota Batam, Kepulauan Riau, telah mengklaim kemenangan di Pileg 2024. Kali ini juga datang dari politisi muda, Kamaruddin.

Kamaruddin merupakan caleg DPRD Batam, Dapil 2; Bengkong – Batuampar, dari Partai NasDem. Dari form C1 yang ia kantongi, dipastikan bahwasanya dirinya melenggang sebagai wakil rakyat.

“Alhamdulillah, pemilu tahun ini ada peningkatan di suara kami ketimbang di tahun 2019 lalu. Peningkatan hampir 80 persen,” ujarnya, Minggu (18/2/2024).

Sebelumnya, Kamaruddin memang telah ikut pencalonan, tepatnya di 2014 dan 2019. Lalu, periode kali ini, ia tetap mantap untuk maju bertarung di kontestasi politik di Batam.

“Pencalonan ketiga, awal 2014, 2019 dan 2024. Alhamdulillah diberikan amanah masyarakat untuk saya membawa aspirasi rakyat. Butuh waktu kurang lebih 10 tahun buat saya meraih pencapaian ini,” ujarnya.

Kini, pihaknya tengah melakukan perekapan data atau suara keseluruhan untuk Partai NasDem. Form C1 yang pihaknya dapat, bahwa suara partainya itu tembus diangka 18.000 lebih.

“Tahun ini, NasDem untuk di Dapil 2 Bengkong dan Batuampar, berpotensi mendapat dua kursi di DPRD Batam,” ujar Kamaruddin.

Kemudian, untuk pribadi, Kamaruddin mengklaim telah meraup 5.000 lebih suara. Diminta kepada seluruh pihak mengawal suara itu di PPK yang sudah mulai dilakukan penghitungan.

“Kami optimistis untuk meroleh kursi pertama di NasDem. Kami minta kepada rekan-rekan dari PPK, KPU, Bawaslu, hingga Panwascam mengawal penghitungan suara ini,” kata dia.

Dirinya berterimakasih kepada masyarakat Bengkong dan Batuampar, atas dukungan dan amanah untuknya menjadi salah satu wakil rakyat di Batam periode 2024-2029.

“Ucapan terimakasih juga tak lupa kami sampaikan kepada Partai NasDem, yang sudah memberikan kami laluan untuk mendedikasikan diri untuk membawa aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Berdasarkan situs pemilu2024.kpu.go.id, pada 17 Februari, pukul 17.30 WIB, Kamaruddin bertengger di posisi teratas dengan perolehan sementara sebanyak 111 suara. Disusul oleh Asnawati Atiq dengan 80 suara dan Wan El Kenz diangka 21 suara.

Jumlah tersebut masih tentatif. Progres penghitungan suara di Dapil 2 baru berjalan 68 dari 501 TPS atau 13,57 persen. (Arjuna)