Ansar Ahmad Buka MTQH XVIII Kota Tanjungpinang

Gubernur Ansar Buka Musabaqoh Tilawatil Qur'an dan Hadist (MTQH) XVIII tingkat Kota Tanjungpinang. Foto: Diskominfo Kepri

AlurNews.com, (Advertorial) – Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad secara langsung hadir membuka perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadist (MTQH) XVIII tingkat Kota Tanjungpinang, Jum’at (1/3).

Perhelatan MTQH XVIII Tingkat Kota Tanjungpinang ini berlangsung dari tanggal 1-8 Maret 2024 di halaman Terminal Sei Carang Kota Tanjungpinang.

Dengan mengangkat tema melalui MTQH XVIII tingkat kota Tanjungpinang “Marilah Kita Lestarikan Budaya Islam dalam membangun generasi qur’ani yang unggul dan cerdas menuju Sumber Daya Manusia yang Agamis, berbudaya dan berdaya saing”.

Dalam sambutannya, Ansar mengapresiasi Pemerintah Kota Tanjungpinang yang telah menggelar MTQH yang merupakan perhelatan berjenjang yang nantinya hasil dari MTQH XVIII tingkat Kota Tanjungpinang ini dipertandingkan pada kegiatan MTQH XVIII tingkat Provinsi Kepri pada bulan Mei mendatang.

Dan selanjutnya akan di lanjutkan ke pertandingan MTQH XVIII tingkat Nasional pada bulan September mendatang di Samarinda, Kalimantan Timur.

”Semoga MTQH XVIII tingkat kota Tanjungpinang ini dapat menghasilkan Qori dan Qoriah yang terbaik diantara yang baik di kota Tanjungpinang yang nantinya mewakili kota Tanjungpinang ke pertandingan selanjutnya,” ujar Ansar.

Tak hanya itu, lanjut Ansar pelaksanaan MTQH XVIII ini tak sekedar pertandingan saja, namun juga sebagai bentuk semangat dan upaya menciptakan generasi muda yang cinta Al Qur’an.

“Menumbuhkan rasa cinta akan membaca Al Qur’an, menjadi generasi yang Qur’ani dan agamis sebagai dasar dalam membangun generasi muda yang cinta Al Qur’an,” tegas Ansar