Polres Bintan Berbagi Berkah Ramadan kepada Warga Kurang Mampu

berkah ramadan polres bintan
Penyerahan paket sembako dalam rangka Ramadan Berkah oleh Polres Bintan, Selasa (12/3/2024). Foto: Humas Polres Bintan

AlurNews.com – Polres Bintan berbagi berkah Ramadan kepada warga kurang mampu berupa bantuan sembako. Selain itu, bantuan juga diberikan kepada warga yang ditimpa musibah.

Bantuan itu salah satunya diberikan kepada keluarga korban nelayan Bintan yang mengalami kecelakaan laut sehingga meninggal dunia. Sembako itu diserahkan oleh pihak Polsek Bintan Timur.

Pemberian bantuan sosial tersebut dipimpin oleh Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto yang didampingi oleh Camat Bintan Pesisir Assun Ani, Kepada Desa Numbing Heri Yudo dan Kepala Desa Air Glubi Aswan, Selasa (12/3/2024).

Baca Juga: Polres Bintan Terima Penghargaan dari Ombusdman RI

Masyarakat yang rumahnya rusak akibat cuaca ekstrem juga mendapatkan bantuan sembako dari Kapolsek Bintan Timur dan Camat Bintan Pesisir.

Sebanyak 15 paket sembako diberikan oleh Kapolsek Bintan Timur kepada masyarakat yang tinggal di Desa Numbing dan Desa Air Glubi Kecamatan Bintan Pesisir.

Tak hanya di wilayah Bintan Timur saja, wilayah Polsek Bintan Utara juga memberikan bantuan sosial berupa Sembako yang diserahkan oleh Kapolsek Bintan Utara bersama dengan personelnya.

Demikian juga wilayah Polsek Gunung Kijang, wilayah Polsek Teluk Bintan juga memberikan bantuan sosial berupa paket sembako, tak ketinggalan Kapolsek Tambelan beserta personelnya juga memberikan paket sembako kepada masyarakat yang layak menerimanya.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo melalui Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson mengatakan selama bulan suci Ramadan ini Polres Bintan akan menyalurkan bantuan sosial berupa sembako yang berisi beras, mie instan, gula, kopi, teh, minyak goreng dan tepung terigu.

“Untuk Ramadan 1445 Hijriah ini Polres Bintan akan memberikan paket aembako sedikitnya sebanyak 1.500 paket sembako,” kata Alson.

Iptu Alson juga menyampaikan bahwa paket sembako tersebut diberikan dalam rangka program Berkah Ramadan 1445H/2024M Polres Bintan.

“Di bulan suci Ramadan 1445 ini, program berkah Ramadan setiap hari dilakukan oleh Polres Bintan yang dilaksanakan oleh Polsek jajaran Polres Bintan, dari awal Ramadan hingga di akhir Ramadan nanti,” kata dia.

Ia berharap bantuan berupa paket Sembako ini dapat membantu masyarakat di bulan yang penuh hikmah ini. Ia mengungkapkan sumber dana program paket sembako ini berasal dari sumbangan Kapolres Bintan, Wakapolres Bintan, Pejabat Utama Polres Bintan, para Kasat dan Kapolsek dalam jajaran Polres Bintan.

“Kami kumpulkan dengan Ikhlas untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat pada masa Ramadan ini, karena kami berprinsip semakin banyak kita bersedekah maka rezeki yang diberikan Allah SWT kepada kita akan semakin banyak juga”, lanjutnya. (red)