Pantai Trikora Ramai Selama Libur Lebaran, Polisi Sediakan Pos Pelayanan

Personel Polres Bintan berpatroli di kawasan Pantai Trikora Bintan. Foto: Humas Polres Bintan

AlurNews.com – Pantai Trikora menjadi salah satu destinasi wisata favorit selama libur Lebaran di Bintan. Tidak hanya masyarakat Bintan saja, masyarakat luar Bintan juga banyak yang berkunjung untuk menikmati keindahan pantai tersebut.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan sejumlah personel polisi dari Polres Bintan disiagakan baik di darat maupun di laut.

Personel yang melakukan pengamanan dan pelayanan dipusatkan di Pos Pelayanan Pantai Trikora Desa Malang Rapat Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Bintan.

Baca Juga: Polres Bintan Siagakan Personel di Pos Pelayanan Pantai Trikora

Untuk memastikan kesiapan personel dalam melayani masyarakat yang berwisata, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo mengecek langsung ke Pos Pelayanan pada Sabtu (13/4/2024).

Tak hanya melakukan pengecekan kesiapan personel, Kapolres Bintan juga meninjau langsung para pengunjung pantai di sepanjang Pantai Trikora.

Riky dan rombongan meninjau langsung kondisi lokasi wisata pantai tersebut, termasuk kesiapan petugas keamanan dan fasilitas yang tersedia bagi petugas dan wisatawan. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung selama berlibur di pantai tersebut.

Selain itu, Riky juga menekankan pentingnya kerja sama semua pihak untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman di lokasi wisata. Hal ini meliputi kerja sama antara aparat keamanan, pengelola pantai, dan para wisatawan.

“Personel yang bertugas di Pos Pelayanan agar melakukan koordinasi dan menjalin komunikasi serta bersinergi dengan instansi terkait lainnya dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat”, kata Riky.

Tampak di lapangan petugas gabungan dari darat memberikan imbauan dengan pengeras suara kepada pengunjung agar selalu berhati-hati dalam berwisata, tak hanya di bibir pantai saja, dari laut petugas juga memberikan himbauan agar selalu berhati-hati.

Dengan menggunakan speed atau rubberboat petugas berpatroli di sepanjang Pantai Trikora sekaligus memberikan imbauan agar masyarakat berhati-hati dalam berenang.

Tak hanya memberikan himbauan berhati-hati, di lokasi pantai para pengunjung juga dihibur dengan nyanyian dan musik yang dilantunkan oleh personel Polres Bintan. (red)