Kapolres Bintan Pantau Arus Balik hingga Dini Hari

arus balik bintan
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo memantau arus balik di Pelabuhan Tanjung Uban, Bintan hingga dini hari, Senin (15/4/2024). Foto: Humas Polres Bintan

AlurNews.com – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo turut memantau arus balik hingga dini hari pada Minggu (14/4/2024) di Pelabuhan ASDP Tanjung Uban. Pada puncak arus balik Lebaran tersebut masyarakat banyak menggunakan jasa angkutan laut berupa kapal penyeberangan antar pulau (Roro).

Kapolres Bintan sudah berada di Pos Pelayanan Terpadu sejak pagi hari sebelum kapal penyeberangan Roro berangkat dari Pelabuhan ASDP Tanjung Uban ke Batam.

Ia meninggalkan areal Pelabuhan ASDP Tanjung Uban sampai seluruh masyarakat yang balik meninggalkan wilayah Bintan diberangkatkan sekitar pukul 02.00 WIB Senin (15/4/2024) dini hari.

Baca Juga: Sepanjang 2024, Satresnarkoba Polres Bintan Tangkap 4 Penyalahguna Narkoba

Kapolres Bintan mengatakan keberadaannya di Pelabuhan ASDP Tanjung Uban untuk meninjau langsung arus balik masyarakat setelah lebaran di Tanjung Pinang maupun di Bintan.

“Kita mau pastikan langsung bahwa para pemudik tetap bisa berangkat balik ke daerah asalnya setelah melaksanakan mudik pada Hari Raya Idulfitri 1445 H tahun 2024,” kata Riky.

Ia mengatakan pihaknya juga menambah personel pengamanan dan melakukan pengaturan kendaraan yang mengantre di Pelabuhan ASDP Tanjung Uban.

Tercatat sebanyak 1.676 kendaraan yang berangkat menggunakan jasa angkutan kapal Roro dari Pelabuhan ASDP Tanjung Uban ke Batam yang meliputi kendaraan roda dua sebanyak 1.054 unit.

Sedangkan kendaraan roda empat sebanyak 614 unit, dan kendaraan roda enam sebanyak 8 unit, sedangkan jumlah penumpang atau orang yang berangkat sebanyak 3.248 orang dari pelabuhan ASDP Tanjung Uban.

Sementara itu kendaraan yang datang atau yang memasuki Pelabuhan ASDP Tanjung Uban dengan menggunakan kapal Roro sebanyak 1.009 unit dengan rincian kendaraan roda dua sebanyak 569 unit, kendaraan roda empat 398 unit, dan kendaraan roda 6 sebanyak 15 unit, dengan jumlah penumpang yang datang sebanyak 2.173 orang.

“Alhamdulillah, seluruh kendaraan dan orang dapat dilayani oleh armada Kapal Roro walaupun keberangkatan dan kedatangan hingga dini hari, situasi terdapat dalam keadaan aman dan tidak ada kendala yang dihadapi,” ujarnya. (red)