Buka MTQ Karimun XVI, Gubernur Kepri Ajak Masyarakat Pedomani Nilai Al-Quran

Gubernur Kepri Ansar Ahmad membuka secara resmi kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Karimun ke XVI tahun 2024, Selasa (16/4/2024) malam.

AlurNews.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad membuka secara resmi kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Karimun XVI tahun 2024, Selasa (16/4/2024) malam.

Pembukaan MTQ ke XVI itu ditandai dengan pemukulan bedug oleh Gubernur Kepri serta didampingi Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim.

Diketahui MTQ ke XVI tingkat Kabupaten Karimun tersebut akan berlangsung dari tanggal 16 hingga 21 April 2024, dengan diikuti 272 peserta dari 14 Kecamatan se-Kabupaten Karimun.

Terdapat 5 cabang atau kategori perlombaan yakni Tartil Al-Quran, Tilawatil Al-Quran, Tahfidz, Fahmil dan Syarhil Al-Quran.

“Jadikan kegiatan MTQ ini sebagai momentum untuk menumbuhkan kecintaan kita kepada Al-Quran dan mengamalkan isi dari kandungan setiap ayat-ayat yang dibacakan,” ungkap Gunernur Kepri, Ansar Ahmad.

Ansar juga meminta agar para Dewan Hakim dapat amanah, profesional dan objektif dalam menjalankan tugasnya. Sehingga dapat melahirkan Qori dan Qoriah yang berkualitas.

“Saya yakin kepada para dewan hakim ini mampu menjalankan tugasnya dengan amanah dan profesional. Karena kita menginginkan melalui MTQ ini tercipta Qori dam Qoriah berkualitas untuk bersaing ditingkatan lebih tinggi,” terangnya.

Disisi lain, ia juga menyampaikan apresiasi kepada Bupati Karimun beserta jajarannya yang telah bersusah payah mensukseskan pelaksanaan MTQ ini.

“Semoga dengan pelaksanaan MTQ akan melahirkan generasi qur’ani dan semakin menambah syiar Islam sebagai wujud penghambaan kita kepada Allah SWT,” ujarnya. (Andre)