Gudang Eks Pabrik Es di Baran Karimun Terbakar

Petugas Damkar memadamkan kebakaran di gudang eks pabrik es di Kelurahan Baran Timur, Merak, Karimun, Rabu (1/5/2024). (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Gudang eks pabrik pembuatan es balok di Kelurahan Baran Timur, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun ludes terbakar, Rabu (1/5/2024).

Kapolsek Meral, AKP Kumala Enggar Anjarani menyebutkan dari laporan awal yang diterimanya, kejadian kebakaran tersebut terjadi sekirar pukul 08.00 WIB.

Dijelaskannya, gudang bekas pabrik es tersebut saat ini telah dialihkan fungsikan menjadi tempat penyimpanan alat nelayan seperti jaring, pelampung dan oli bekas kapal.

“Kejadiannya sekitar pukul 08.00 WIB, saat ini gudang tersebut sudah dialihkan menjadi tempat penyimpanan alat-alat nelayan,” ungkapnya.

Saat ini pihaknya telah memanggil sejumlah saksi untuk dimintai keterangan mengenai kebakaran itu.

Ia juga memastikan tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka dari insiden tersebut. Hanya saja pihaknya belum dapat menafsirkan total kerugian materil yang ditimbulkan.

“Kami sudah panggil sejumlah saksi, dan beruntung tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka. Untuk penyebab kebakarannya juga masih kita dalami,” tutupnya.

Dari pantuan media ini, dua unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemkab Karimun dikerahkan ke lokasi kejadian. Kobaran api baru berhasil dipadamkan setelah 3 jam. (Andre)