Catat! Ini Jadwal Playoff Indonesia vs Guinea Rebut Tiket Terakhir Sepakbola Olimpiade

Selebrasi Evar Jenner usai cetak gol bagi Indonesia ke gawang Irak pada pertandingan perebutan peringkat ketiga Piala Asia U23. (Foto: PSSI)

AlurNews.com – Perjalanan Timnas Indonesia U-23 menuju tiket Olimpiade 2024 harus dilanjutkan melalui laga playoff antarkonfederasi. Kapan jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Guinea untuk perebutan tiket Olimpiade?

Harapan Indonesia untuk langsung meraih tiket Olimpiade melalui Piala Asia U-23 2024 telah pupus. Meskipun Tim Ernando Ari berhasil mencapai semifinal, mereka tidak mendapatkan jatah langsung ke Olimpiade.

Dalam dua kesempatan sebelumnya, Indonesia kalah dari Uzbekistan dan kemudian kalah dari Irak dalam perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Namun, peluang untuk menuju Paris masih ada. Timnas Indonesia U-23 harus memenangkan laga playoff antarkonfederasi melawan Guinea.

Kapan jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Guinea untuk perebutan tiket Olimpiade? Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung pada 9 Mei di Prancis.

Pemenang dari pertandingan tunggal ini akan menjadi negara ke-16 dan terakhir yang mendapatkan tiket ke Olimpiade 2024.

Guinea, lawan Indonesia dalam babak playoff, adalah peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023.

Baik Indonesia maupun Guinea hanya memiliki satu penampilan sebelumnya di Olimpiade. Indonesia pertama kali bermain pada 1956, sementara Guinea terakhir berlaga pada 1968. (ib)