Masrur Amin Dukung Penuh Akhmad Rosano Calon Ketua BPW KKSS Kepri

Ketua BPD KKSS Kota Batam, Masrur Amin. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Ketua Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Kota Batam, Masrur Amin mendukung penuh langkah Wakil Ketua KKSS Batam, Akhmad Rosano yang akan bertarung dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-IV BPW KKSS Kepri 2024 yang akan dilaksanakan di Tanjungpinang, Sabtu (25/5/2024) mendatang.

Dalam Muswil ini nantinya akan digelar pemilihan Ketua BPW KKSS Kepri masa periode 2024-2029 BPW KKSS Kepri.

Masrur Amin menilai, keputusan mendukung rencana Akhmad Rosano sendiri tidak lepas dari perannya saat ini yang sangat aktif di kepengurusan BPD KKSS Batam.

“Dimana diketahui bahwa Rosano sebagai pendamping saya di kepengurusan sangat aktif sekali, terutama dalam menggelar berbagai kegiatan yang berlandaskan silahturahmi,” terangnya ditemui di kawasan Batam Center, Selasa (21/5/2024).

Masrur menilai beragam program yang dihadirkan oleh kepengurusannya saat ini, yang dibantu oleh Akhmad Rosano. Tidak terlepas dari sosok pengusaha yang melekat padanya.

“Rosano adalah sosok yang mampu menyelesaikan masalah internal ataupun eksternal organisasi, namun dengan cara yang elegan dan persuasif. Keputusan ini juga didukung oleh seluruh pengurus. Kami dari Batam, lama berdiskusi mengenai siapa yang akan kami dukung dalam Muswil nanti. Dan akhirnya dukungan itu untuk saudara kita Rosano,” lanjutnya.

Perannya sebagai salah satu Wakil Ketua di BPD KKSS Batam, juga dapat dilihat dari pengembangan BPC KKSS di Batam, serta manfaat yang telah dirasakan oleh para perantau dan warga keturunan Sulawesi Selatan di Kota Batam.

Beragam penyelesaian masalah sosial yang dihadapi oleh para anggota BPD KKSS Batam, juga dinilai sangat cepat dilakukan oleh Rosano sebagai Wakil Ketua KKSS Batam.

“Masalah sosial kemasyarakatan apakah itu sakit, berkelahi, pulang kampung dan lain sebagainya kita sebagai Ketua dan Wakil Ketua, selalu berkolaborasi cepat dengan para pengurus lain. Hal ini kemudian membuat respon yang cepat dari kami, untuk saling memberikan support dukungan moril dan materil kepada warga kita,” terangnya.

Rosano juga dinilai tidak hanya memiliki kepedulian tinggi terhadap sesama. Namun juga kepada elemen masyarakat lain, tanpa memandang suku dan ras. Selain tipikal petarung yang dimiliki Rosano, dalam menghadapi setiap masalah

“Rosano juga bukan hanya memiliki kepedulian tinggi terhadap sesama. Namun kepada masyarakat suku lain pun Rosano sangat peduli. Program-program yang dimiliki Rosano untuk KKSS Kepri kedepan sangatlah baik. Tidak ada alasan untuk kita tidak mendukung penuh beliau. Rosano mau berkorban demi organisasi dan punya jariangan yang bagus. Baik di Daerah maupun ke pusat, jiwa sosial sangat tinggi,” katanya.

Bahkan dalam memperjuangkan keadilan ketika meninggalnya mantan Ketua KKSS Batam, Haji Permata, Akhmad Rosano selalu terdepan dalam barisan itu.

“Ketika itu, Rosano juga paling di depan memperjuangkan itu. Itulah bentuk kesetiakawanannya. Ketika ada yang tertindas. Pasti di depan. Tentu KKSS Kepri butuh orang seperti Rosano. Yang bisa mengayomi, memberikan perhatian lebih dan mendorong keaktifan semua BPD-BPD KKSS yang ada di Kabupaten-Kota yang ada di Kepri,” jelasnya.

Untuk itu, Masrur Amin dan jajaran pengurus BPD KKSS Kota Batam akan mengawal Muswil BPW KKSS Kepri berjalan dengan baik, benar dan transparan.

“Saya dan pengurus lainnya siap berangkat mendampingi Rosano menjadi calon Ketua BPW KKSS Kepri dan siap mengawal Muswil tersebut. Agar berjalan dengan baik dan benar sesuai AD/ART dan Peraturan Organisasi,” tegasnya.

“Intinya, dorongan kita semua ini kepada Rosano. Tak lain tak bukan, kita ingin BPW KKSS Kepri bisa benar-benar aktif dan dirasakan keberadaannya di semua BPD-BPD KKSS di Kabupaten Kota. Yang menurut kita kurang, dibawah kepemimpinan Rosano, kita yakin. KKSS akan sangat luar biasa di Kepri,” ujarnya. (Nando)