Jelang Pilkada, Golkar Masih Tunggu Keputusan Amsakar

ketua dpd nasdem batam
Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad. Foto: AlurNews.com/Nando

AlurNews.com – DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Batam hingga saat ini masih menunggu keputusan Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad terkait keinginannya maju sebagai bakal calon Walikota Batam dalam Pilkada November mendatang.

Keputusan Golkar menunggu Amsakar Achmad, menyesuaikan pernyataan dukungan yang dilontarkan Ketua DPD I Partai Golkar Kepri, Akhmad Ma’ruf Maulana, Minggu (7/4/2024) lalu.

“Terkait Pak Amsakar masih sama saja. Sampai hari ini kami masih menunggu keputusan dari beliau,” jelas Ketua DPD Golkar Batam, Yunus Muda ditemui di DPRD Batam, Senin (3/6/2024).

Ditanyakan mengenai penjaringan bakal calon, pihaknya menyebut tidak membuka pendaftaran melainkan memprioritaskan dukungan bagi kader internal.

Saat ini, Yunus Muda menerangkan beberapa nama calon internal yang mendapat dukungan penuh dari partai diantaranya Taba Iskandar, Akhmad Ma’aruf, Asmin Patros, dan Yunus Muda yang disebut akan maju sebagai bakal calon dalam Pilkada Batam.

Saat ini DPP Golkar sedang melakukan survei terhadap 4 nama yang masuk rekomendasi. Nantinya hasil survei akan menentukan rekomendasi dari Partai Golkar.

“Tidak ada buka penjaringan, namun DPP akan melakukan survei dalam waktu dekat untuk nama dari internal,” jelasnya. (Nando)