Pemprov Siap Ikut Sukseskan Navy Open Water Swimming Kepri 2024

Navy Open Water Swimming
TNI AL menggelar Navy Open Water Swimming Kepri 2024, Sabtu (8/6/2024) mendatang. Foto: Diskominfo Kepri

AlurNews.com (Advertorial) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri siap ikut menyukseskan event Navy Open Water Swimming Kepri 2024. Event tersebut akan digelar di Tugu Sirih, Kota Tanjungpinang, Sabtu (8/6/2024) mendatang.

Rencana event itu disampaikan Dispotmaral Mabes TNI AL Kolonel Laut (P) Edi Eka Susanto ke Kantor Gubernur Kepri di Dompak, Tanjungpinang, Rabu (5/6/2024). Kunjungan itu dalam rangka silaturahmi dan koordinasi dengan Pemprov Kepri.

Turut mendampingi Dispotmaral Mabes TNI AL, Kolonel Mujahidin dari Koarmada I, Letkol Eriandi dari Dispotmaral. Kunjungan itu disambut Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri Adi Prihantara dan didampingi Kepala BP2D Provinsi Kepri Doli Boniara serta perwakilan Dispora dan Biro Umum.

Baca Juga: TNI AL Luncurkan KRI Marlin dan Patkamla Jefman Jaga Laut Indonesia Tengah dan Timur

Dalam kesempatan ini Kolonel Laut (P) Edi Eka Susanto menyampaikan, dalam event Navy Open Water Swimming Kepri 2024 ada sejumlah cabang lomba yang dipertandingkan.

“Yakni, open water swimming renang tanpa alat dengan jarak 3.000 meter untuk TNI/Polri dan umum. Kejuaraan terbuka open water swimming jarak 1.500 meter untuk pemula usia 13-16 tahun, dan lomba dayung perahu karet jarak 1.500 meter untuk siswa SMA sederajat,” jelasnya.

Selain perlombaan, dalam event ini juga akan digelar bazaar yang melibatkan para pelaku UMKM di Provinsi Kepri, pemeriksaan kesehatan gratis serta pembagian sembako untuk masyarakat tidak mampu

“Kami mengajak Pemprov Kepri juga ikut berkolaborasi karena kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan pariwisata bahari di Kepri,” ucapnya.

Sekda Adi menyambut baik kedatangan tim dari Dispotmaral Mabes TNI AL dan menyatakan komitmen untuk siap untuk berkolaborasi menyukseskan penyelengaraan event Navy Open Water Swimming Kepri 2024.

“Pemerintah Provinsi Kepri siap bergandengan tangan ikut mensukseskan kegiatan ini karena kegiatan ini merupakan salah satu upaya bersama guna meningkatkan sektor pariwisata, khususnya pariwisata bahari, juga sebagai sarana untuk terus menumbuhkan rasa cinta kepada kemaritiman khususnya di kalangan generasi muda Kepri,” kata Adi. (red)