Liburan Iduladha, Polres Bintan Pantau Keselamatan di Tempat Wisata

tempat wisata di bintan
Petugas kepolisian berpatroli di sejumlah pantai di Bintan, Selasa (18/6/2024). Foto: Humas Polres Bintan

AlurNews.com – Personel Polres Bintan dan Polsek Gunung Kijang melakukan patroli di sejumlah tempat wisata yang ada di Bintan. Patroli tersebut bertujuan untuk memberikan imbauan keselamatan kepada warga.

Lokasi wisata yang dikunjungi pada Selasa (18/6/2024) di antaranya adalah Pantai Tergok Desa Malang Rapat, Pantai Dugong dan Pantai Trikora 4 Kecamatan Gunung Kijang.

Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra mengatkaan kegiatan patroli ini bertujuan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, selain itu juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang berlibur di obyek wisata, khususnya di sekitaran pantai.

Baca Juga: Pantai Trikora Ramai Selama Libur Lebaran, Polisi Sediakan Pos Pelayanan

“Kami akan terus pantau dan memberikan imbauan kepada masyarakat yang berlibur di pantai agar sehat, senang dan selamat selama berlibur di pantai”, kata Satri.

Pada saat melakukan patroli petugas juga berbincang dengan pengunjung untuk menyampaikan imbauan kamtibmas. Pengunjung diminta mengutamakan keselamatan baik diri sendiri maupun orang lain mengingat cuaca yang tidak menentu.

AKP Satri juga mengatakan di saat liburan jumlah pengunjung tempat wisata khususnya di pantai meningkat jumlahnya dibandingkan hari-hari biasa atau hari libur biasa.

“Aktivitas masyarakat yang berlibur di sekitaran pantai diperkirakan meningkat pada saat hari libur, dan hari ini bertepatan dengan liburan Hari Raya Iduladha sehingga kehadiran kami dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat lokal maupun dari luar daerah yang datang ke pantai tersebut,” ujarnya.

Disamping itu, personel juga menghimbau agar seluruh pengunjung selalu berhati-hati atas barang bawaannya, selalu mengunci kendaraan saat menikmati liburan serta memastikan pengelola wisata agar menaati imbauan pemerintah dalam menyiapkan sarana dan prasarana pendukung keamanan dan memperhatikan kapasitas tempat wisata.

“Kepada pengunjung kami berikan imbauan terutama untuk keselamatan jiwa dengan menghimbau agar tidak berenang jauh-jauh dari bibir pantai, jangan melewati garis aman yang telah dipasang,” kata dia. (red)